Apa yang harus dilakukan pada anjing yang takut petir dan kembang api?

image

Apa hal terbaik yang harus dilakukan untuk anjing saya yang telah takut dengan guntur dan kembang api?

2 Likes

image

Anda memulai berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelumnya — Anda harus menjadi dirinya tenang, kuat, sabar, tegas, dan tidak agresif pemimpin. Ini memicu dia tenang pengajuan.

Anda selalu menginginkan anjing yang tenang.

Selanjutnya, Anda tidak memulai, merawatnya ketika hal-hal yang menakutkan, menakutkan, keras, dan penuh gejolak itu telah memulai pendekatan menakutkan mereka dan tentu saja serangan yang tak terelakkan.

Pikirkan tentang itu dari sudut pandang anjing. Anda harus memikirkannya dari sudut pandang mereka - bunyi-bunyi itu dan pengaruhnya pada anjing telah menghantam rumah. Anda kalah dalam perang dan juga perang. Anda, sebagai pemilik anjing, Anda harus memulai anjing Anda pada minggu pelatihan yang tepat atau bahkan beberapa bulan lebih awal dari kapan — untuk anjing — hal-hal menyeramkan yang sedang booming akan dinyalakan.

Mulai pelatihan Anda pada bulan Januari untuk perayaan Fourth of July mendatang. Jangan menunggu sampai pertengahan Juni — kepemimpinan yang baik dan kuat mengatakan Anda memulai saat tidak dibutuhkan, sehingga saat dibutuhkan, pelatihan sudah ada.

Selanjutnya, anjing berbasis energi. Pikirkan tentang jumlah energi di balik ledakan apa pun. Anjing merasakan itu, dan mereka peka terhadapnya, namun karena itu bukan sesuatu yang mereka kenal, kecemasan mereka terpicu. Begitulah cara alam membangunnya. Ketika sesuatu terjadi yang tidak mereka pahami, itu mungkin menjadi ancaman bagi kehidupan mereka atau keberhasilan paket mereka, kecemasan mereka menembus atap, dan sebagai akibat dari tingkat energi mereka yang meningkat, mereka waspada dan penuh perhatian untuk apa pun yang menarik perhatian mereka.

Namun, biarkan saya membandingkannya dengan pelatihan kehidupan nyata yang saya miliki dengan orat-oret emas teman saya beberapa tahun yang lalu di Orlando - “ibukota petir dunia.”

Doolie, orat-oret emas, akan mulai bergetar segera setelah bunyi petir pertama terdengar di kejauhan. Dia juga akan mengambil perubahan di medan listrik statis tanah, dan dia akan belajar ketika badai mendekat, yaitu setiap hari di Orlando.

Tanpa pemimpin yang kuat, ia ditinggalkan dengan responsnya sendiri, yang, dalam hal ini, adalah rasa takut dan mundur. Begitulah cara saya mendapatkannya. Terancam badai. Menggigil dari yang tidak diketahui.

Saya bekerja dengannya sepanjang musim panas, menjadi pemimpinnya yang kuat, tenang, dan tegas, dan ketika badai akan bergulir ke daerah itu pada siang hari, saya akan mendengar guntur, dan saya akan mengajarinya untuk menanggapi (pelayanan). pelatihan anjing) kata “cush,” yang merupakan perintahnya untuk berbaring, meletakkan moncongnya di tanah, dan tunduk. Setelah dia menyerahkan, saya akan memberinya kasih sayang sekitar 50-75% dari waktu, untuk memberi tahu dia 1) bahwa dia telah melakukan hal yang benar dengan cushing, dan 2) bahwa dia akan tahu bahwa dia kuat, pemimpin tegas bertanggung jawab atas SEMUANYA, bahkan guntur.

Saat dia bersembunyi, dia akan berbaring, meskipun dia akan gemetar pada awalnya. Idenya adalah untuk membuatnya mengerti bahwa 1) pekerjaannya selama badai adalah untuk berbaring, 2) pekerjaannya pada akhirnya akan menjadi tenang pada saat yang sama, dan kami akan mengusahakannya. Teorinya adalah bahwa jika saya seorang pemimpin yang cukup kuat, saya dapat membuatnya melewati langkah-langkah menjadi tenang selama kecelakaan guntur yang keras, dan sebagai pemimpin kuatnya (yang bertanggung jawab atas semua yang kejam, menakutkan, besar, awalnya menakutkan suara-suara) Saya sadar akan semua itu jadi dia tidak perlu memperhatikan mereka, dan dari semua perhatiannya yang akut terhadap guntur, semakin panik karena badai yang datang lagi.

Itu bukan perbaikan segera. Butuh seluruh musim panas. Badai siang hari akan membuatnya terbaring, dan saya akan menjadikannya sebagai petinya karena setiap guntur pecah. Pada awalnya, dia mengangkat kepalanya. Saya akan menenangkan energinya dengan mengatakan sesuatu yang menenangkan. Saya akan membelainya untuk memberinya kasih sayang. Saya dengan tenang memberikan sedikit tekanan ekstra di kepalanya untuk memperkuat bahwa saya ingin dia meletakkan moncongnya di tanah dan bersantai - tidak memperhatikan guntur. Saya ingin dia berpikir bahwa yang bertanggung jawab atas itu semua.

Pada malam hari, ketika akan ada badai petir semalam, aku akan berbaring di tempat tidurku, dan siapa yang akan menempelkan hidungnya melalui celah pintu kamarku, membukanya, duduk dan menungguku memberi dia izin untuk masuk. ! Itu mengharukan. Pada awalnya, dia akan gemetar ketika dia menunggu di ambang pintu, dan ketika aku memberinya izin untuk masuk, dia dengan cepat meringkuk di samping tempat tidur sehingga aku bisa menyentuhnya dan memberinya kasih sayang. Lain kali aku memberinya izin untuk melompat ke tempat tidur bersamaku.

Belakangan, dia belajar tenang dari awal sampai akhir. Tidak akan ada kecemasan. Tidak akan ada kepanikan. Tidak akan ada rasa takut. Hanya ada ketenangan. Saya akan mengingatkannya ketika guntur datang karena pekerjaannya adalah untuk menyemangati, dan bahwa saya sadar akan semua itu. Ketika seorang anggota pak mengerti bahwa pemimpinnya menyadari sesuatu, anggota itu berpaling kepada pemimpin. Pemimpin itu harus tenang dan kuat. Pemimpin itu harus tegas.

Saatnya untuk mulai bekerja pada ketakutan anjing akan badai sekarang. Ini dilakukan dengan menjadi anjing yang kuat, tenang, dan seperti pemimpin sertive. Waktu untuk mulai bekerja pada ketakutan anjing akan kembang api adalah sekarang. Jangan menunggu sampai seminggu sebelum perayaan besar. Anda perlu berbulan-bulan untuk memastikan pola yang tepat dan sehat telah diberlakukan.

Seekor anjing yang ketakutan dapat menampilkan berbagai perilaku yang tidak seperti biasanya, antara lain sebagai berikut :

  • Bersembunyi di bawah furnitur
  • Mengiler
  • Mondar-mandir
  • Gonggongan
  • Mengunyah yang merusak
  • Berusaha untuk melarikan diri dari halaman belakang atau rumah

Kilat dan guntur; langit yang gelap, udara lembab, hujan, angin, dan perubahan lingkungan lainnya yang mungkin membuat anjing peka. Ini semua bisa menjadi gejala dan perilaku hewan peliharaan yang takut badai. Ada banyak langkah-langkah keamanan yang dapat dilakukan untuk menjaga hewan peliharaan agar aman dan santai selama ada perubahan cuaca atau gejala alam, seperti petir.

  1. Sediakan ruang yang aman dan hangat bagi hewan peliharaan
    Ruang kecil seperti kamar mandi atau ruang berukuran kecil yang serupa dapat membuat hewan peliharaan merasa aman. Beberapa anjing suka bersembunyi di lemari atau kotak kardus dan tidak masalah membiarkannya disana.

  2. Gunakan Adaptil
    Adaptil adalah salinan sintetis dari feromon yang memberikan ketenangan alami pada Anjing saat dilepaskan ibu anak anjing selama menyusui. Ini bisa sangat efektif untuk menenangkan anjing yang cemas dan tersedia dalam bentuk penyebar, semprotan, atau kerah.

  3. Kenakan Thundershirt
    Thundershirts adalah rompi kecemasan yang memberikan perasaan serupa dengan apa yang didapat bayi ketika mereka dibedong. Yang terbaik adalah mengenakannya pada anjing sebelum badai datang untuk membuat mereka senang dan santai.

  4. Tetap tenang dan bersabarlah
    Kita dapat membantu anjing dengan kecemasan yang disebabkan oleh cuaca dan kebisingan keras dengan mempertahankan sikap tenang dan meyakinkan, dan tidak bereaksi terhadap suara badai.

Jika khawatir bahwa anjing Anda menderita fobia badai atau kebisingan, hubungi dokter hewan setempat untuk membahas metode terbaik yang akan membantu dalam memodifikasi perilaku anjing Anda selama ada petir dan suara keras.