Apa yang dimaksud jasa menurut Djaslim Saladin?

Apa yang dimaksud jasa menurut Djaslim Saladin ?

Jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak pada pihak lain dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Proses produksinya mungkin dan mungkin juga tidak dikaitkan dengan suatu produk fisik.

Djaslim Saladin dalam bukunya yang berjudul “Analisis Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian” mendefinisikan jasa sebagai kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain dan pada dasarnya tidak berwujud serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu.

1 Like

Jasa Menurut Djaslim Saladin (2004:134) pengertian jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak pada pihak lain dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu, yang mana pada proses produksinya mungkin dan mungkin juga tidak dikaitkan dengan suatu produk fisik.

Jasa menurut Kootler (2002:428) mendefinisikan jasa sebagai tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak lain yang pada dasarnya bersifat intangible (tidak berwujud) dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun. Produksinya dapat dikaitkan atau tidak dikaitkan dengan suatu produk fisik.

1 Like