© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang dimaksud dengan Tari Danzon?

Tari Danzon

Halo sobat! Pasti sudah tahu kan, bahwasanya kini sudah banyak terdapat tarian di seluruh dunia. Salah satunya adalah Tari Danzon. Lalu, apa informasi lain yang kamu ketahui tentang Tari Danzon tersebut?

Danzan dikembangkan pada tahun 1879, dan telah menjadi akar penting bagi musik Kuba hingga saat ini. Prekursornya adalah habanera, yang merupakan bentuk tarian Kuba kental. Danzón dikembangkan, menurut sudut pandang seseorang, baik oleh Manuel Saumell atau Miguel Faide di Matanzas .

Bentuk danzon diciptakan oleh Miguel Faidee pada tahun 1879 (“Las alturas de Simpson”), dimulai dengan pengantar (empat bar) dan paseo (empat bar), yang diulang dan diikuti oleh melodi 16-bar. Pengantar dan paseo lagi diulang sebelum melodi kedua dimainkan.

Para penari tidak menari selama bagian ini: mereka memilih pasangan, berjalan ke lantai dansa, dan mulai menari tepat pada saat yang sama: ketukan keempat dari bar empat paseo, yang memiliki pola perkusi khas yang sulit untuk dilewatkan. Ketika pengantar diulang, penari berhenti, mengobrol, menggoda, menyapa teman-teman mereka, dan mulai lagi, tepat pada waktunya saat paseo selesai.

Awal danzón dimainkan oleh kelompok yang disebut orquestas típicas , yang didasarkan pada instrumen angin. Mereka memiliki beberapa instrumen kuningan ( cornet , katup trombone , ophicleide ), klarinet atau dua, biola atau dua dan tympani ( drum ketel ).

Pada awal abad ke-20, suara charanga yang lebih ringan dan agak lebih elegan muncul (lihat band-band awal Kuba ). Awalnya, mereka orkestra kecil dari dua biola, cello, seruling, timbales , güiro , dan doublebass . Charanga dan típicas berkompetisi satu sama lain selama bertahun-tahun, tetapi setelah tahun 1930 sudah jelas bahwa hari-hari típica telah berakhir.