© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang dimaksud dengan Tari Carinosa?

image

Halo sobat! Pasti sudah tahu kan, bahwasanya kini sudah banyak terdapat tarian di Mancanegara. Salah satunya adalah Tari Carinosa . Lalu, apa informasi lain yang kamu ketahui tentang Tari Carinosa tersebut?

Karinosa yang berarti cinta kasih sayang satu, adalah tarian Fiipina Hispanik asal Maria Clara suite tarian Filipina, dimana kipas atau saputangan memainkan peran instrumental karena memberikan pasangan dalam scenario.Tari ini berasal dari Panay Kepulauan di Kepulauan Visayan dan itu diperkenalkan oleh orang Spanyol pada masa kolonisasi mereka dari Filipina . Hal ini terkait dengan beberapa Spanyol tarian seperti bolero dan Meksiko tari Jarabe Tapatio atau Tari Mexican Hat.

Para musik dari Carinosa menunjukkan pengaruh Spanyol besar bagi Filipina. Ini adalah 3/4 dalam ritme seperti beberapa Spanyol tarian . Para Rondalla Filipina sedang bermain ini musik tarian di mana itu adalah ensemble atau orkestra dari instrumen string di Filipina mirip dengan musisi Spanyol di Spanyol yang terdiri bandurrias , mandolin , gitar , bass , drum , dan banjo.
Awalnya, Carinosa ditarikan dengan gaun Clara Maria dan Barong Tagalog. Namun sebagai orang-orang Filipina melihat dan meniru tarian ini, mereka mengenakan kimona patadyong dan camisa de Chino untuk mengungkapkan cinta mereka sebagai langkah Filipina dan lainnya direvisi untuk membuatnya lebih Filipina tapi musik tidak berubah sama sekali dan mengungkapkan Spanyol Pengaruh ke Filipina. Seperti yang tercantum oleh buku penari FR Aquino dapat memakai gaya balintawak (gaun asli dari Tagalog daerah), camisa (lengan putih) atau patadyong kimona (gaun dari Visayan orang) dan untuk anak laki-laki yang Tagalog barong dan celana berwarna. Karena merupakan nasional tari , para penari dapat memakai apapun Filipina kostum.