Apa yang dimaksud dengan Pixel Art?

Pixel art adalah seni digital yang digunakan ketika game komputer berbasis 2d pertama kali muncul. Pixel art semakin jarang digunakan ketika teknologi visualisasi 3d muncul.

Pixel art adalah sebuah bentuk seni digital yang diciptakan melalui penggunaan perangkat lunak grafik raster di mana gambar akan diedit pada tingkat pixel. Pixel art dapat ditemukan pada komputer atau game-game lama, dan juga dapat ditemukan pada handphoneyang masih menggunakan layar monochrome.

Pixel Art umumnya di bagi dalam dua sub kategori. Pertama Isometrik dan Non – Isometrik. Kategori Isometrik menyediakan tampilan dalam tiga dimensi. Secara teknis, sudut isometrik akan menjadi 30 derajat horisontal, tapi ini di hindari karena karena pixel yang dibuat oleh algoritma menggambar garis tidak akan mengikuti pola yang rapi. Untuk mengatasinya, baris dengan rasio 1 : 2 pixel dipetik, yang mengarah ke sudut sekitar 26,57 derajat. Sedangkan Pixel art Non – Isometrik adalah pixel art yang dilihat dari atas, samping, depan, bawah (2D) yang juga disebut tampilan Planometric .