Apa yang dimaksud dengan Microneedling?

Sebenarnya apa itu Microneedling? Apakah bisa digunakan untuk mengatasi masalah-masalah kecantikan seperti mengurangi kerut halus, hyperpigmentation, dan noda bekas jerawat?

Microneedling adalah salah satu metode terbaru untuk menjaga wajah Anda tetap awet muda. Secara umum, teknik ini menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit yang bertujuan untuk menimbulkan luka kecil sehingga merangsang peremajaan kulit.

Microneedling biasa digunakan untuk memperbaiki dan mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, garis dan kerut halus, kulit yang kendur, pori-pori yang besar, flek coklat, serta masalah pigmen kulit lainnya.

Hampir setiap orang dapat melakukan prosedur ini selama tidak memiliki luka terbuka atau masalah penyembuhan luka. Jika Anda memiiki jerawat, Anda mungkin harus menunggu hingga kulit Anda tenang terlebih dulu. Hal ini dikarenakan proses microneedling dapat menambah iritasi dan membuat inflamasi pada kulit Anda bertambah, serta memfasilitiasi penyebaran bakteri pada kulit Anda.

sumber: