Apa yang dimaksud dengan Microblading Alis?

Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat alis tampak lebih penuh, tebal dan cantik, seperti mewarnainya dengan pensil alis. Namun, bagi mereka yang tidak suka repot-repot menggunakan pensil alis terus-menerus setiap ber-makeup, bisa memilih perawatan semi-permanen. Sebut saja teknik microblading.

Microblading ini dipercaya sebagai teknik yang lebih mutakhir daripada sulam alis. Microblading merupakan teknik membentuk alis dengan menggariskan tinta yang lebih kecil. Proses menambahkan pigmen pada lapisan atas kulit akan membuat bentuk alismu semakin menawan dan lebih tebal secara instan.

Teknik microblading ini dapat membaut alis tampak lebih tebal secara natural. Sehingga penggunanya tidak perlu repot-repot membentuk alis dan mewarnainya. Untuk perawatannya, microblading ini tak jauh berbeda dengan sulam alis. Penggunanya tidak disarankan untuk membasuh alis dengan abun ataupun mengoleskan krim wajah selama sekitar 2 hari.

Microblading alis ini dapat bertahan sekitar 12-18 bulan, dan setelah itu pigmentasi biasanya memudar. Microblading ini cocok untuk mereka yang memiliki alis tipis dan kecil.

sumber: