Apa yang dimaksud dengan instrumen horn?

Dalam apresiasi musik, terdapat medium-medium musikal, salah satunya adalah medium instrumental. Terdapat instrumen-instrumen tiup (wind instruments). Instrumen brass (instrumen tiup logam) merupakan salah satu kelompok dalam instrumen-instrumen tiup. Instrumen horn merupakan instrumen pokok yang ada dalam instrument brass. Apa yang dimaksud dengan instrumen horn?

French horn adalah alat musik tiup dalam keluarga alat musik tiup logam yang umumnya dimainkan sebagai salah satu bagian dari alat-alat musik tiup dalam sebuah pertunjukan marching band. French Horn umum digunakan dalam konser-konser musik klasik. French horn memiliki tiga katup pengatur yang di mainkan dengan tangan kiri dengan tata cara dalam memainkan yang identik dengan trumpet. French horn pada umumnya menggunakan kunci F meski instrumen musik lainnya biasanya menggunakan kunci B♭.

Alasan utama French horn digunakan sebagai alat musik konser untuk marching band adalah karena alat musik ini memiliki corong yang menghadap ke depan (front-bell) sehingga suara yang dihasilkannya sesuai dengan arah pemainnya. Hal ini sangat penting agar sesuai dengan ciri marching band dan suara dapat mengarah pada pendengar/penonton yang umumnya menonton dari satu sisi dalam sebuah pertunjukan marching band.