Apa yang dimaksud dengan Face Serum?

Serum terdapat berbagai jenis, salah satunya yaitu Face Serum. Saya ingin membelinya tapi sebenarnya saya tidak tahu apa itu Face Serum. Apakah yang dimaksud face serum?

Serum wajah atau Face Serum adalah sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga antioksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa.

Eliksir kecantikan ini khusus menargetkan isu-isu kulit yang lebih spesifik, misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

Sementara itu, lotion wajah memiliki tekstur yang lebih kental dan kaya, yang pada dasarnya berfungsi menyediakan kelembapan dan mencegah penguapan air dalam kulit. Beberapa produk pelembab dapat memiliki komposisi tambahan, misalnya anti-penuaan dini, guna menawarkan jangkauan jasa yang lebih luas. Namun, untuk lebih dalam menangani masalah kulit membandel, Anda membutuhkan pertolongan dari ahlinya — serum wajah.

Sumber: