Apa yang dimaksud dengan Concierge MVP?

Minimum Viable Product (MVP) adalah salah satu konsep terpenting dalam metodologi Lean Startup. MVP yang dirancang dengan baik menguji hipotesis bisnis inti Anda dengan produk yang disederhanakan secara dramatis yang menghemat banyak waktu dan upaya. Dalam pembahasan MVP, terdapat istilah Concierge MVP. apa itu?

       Concierge MVP, dan saudara kandungnya Wizard of Oz MVP, adalah teknik pintar yang menggantikan produk teknis rumit dengan manusia. Dengan waktu rekayasa minimal, Anda akan dapat menguji pertanyaan kunci dari bisnis Anda: “apakah ada yang bahkan menginginkan apa yang Anda bangun?”

       Ketika Anda membayangkan produk ideal perusahaan Anda, Anda mungkin membayangkan aplikasi web yang kuat yang memberikan pengalaman onboarding yang mulus kepada pengguna, memberi mereka rekomendasi cerdas tentang apa yang harus dilakukan, menindaklanjutinya dengan email personalisasi yang bagus, dan mengotomatiskan dukungan tingkat tinggi.

Buang itu semua. Gantilah dengan manusia. Itu adalah MVP Concierge.

Titik dari Concierge MVP adalah menyederhanakan produk dengan mengganti komponen otomatis dengan manusia. Setiap pelanggan menerima perawatan sarung tangan putih, dengan manusia di depan dan di tengah memberikan layanan.

       VP Concierge tidak hanya menghemat waktu Anda dengan melompati bangunan produk, tetapi juga membuat Anda terhubung langsung dengan pelanggan awal Anda. Dengan berbisik dan menelepon, Anda akan mulai memahami kebutuhan mereka secara mendalam, menuju pertanyaan mendasar Anda: “apakah orang benar-benar menginginkan apa yang saya tawarkan?”

       Dalam proses pengiriman MVP Concierge, Anda akan belajar banyak tentang pengguna Anda dan nilai yang Anda tawarkan. Mungkin Anda akan menemukan bahwa pertanyaan-pertanyaan ini sangat aneh sehingga mereka tidak membantu Anda membuat kecocokan yang baik sama sekali. Bahkan lebih drastis lagi, mungkin Anda akan menemukan bahwa pengguna sebenarnya tidak ingin aplikasi kencan - mereka ingin cara untuk mendapatkan teman baru ketika mereka pindah ke kota baru, dan pertanyaan-pertanyaan ini adalah cara yang bagus untuk melakukan itu. Ini akan menggerakkan perusahaan Anda ke arah baru yang menjanjikan.


sumber:
Concierge
Concierge mvp