Apa yang dimaksud dengan Brand Name?

diverse-people-thinking-planning-marketing-brand-concept_53876-64952

Brand name atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai nama merk merupakan istilah Inggris Kuno yakni Brand yang berarti ‘api’ adalah nama yang diberikan ke produk untuk memasukkan dengan ‘kepribadian’ dan konsumen dapat mengidentifikasi.

Contoh: 1. Moondrops, Natural Wonder, Hujan / lebih rendah, Sunsilk, Skin Dew (= nama yang diberikan untuk produk kosmetik feminin yang dirancang untuk membangkitkan konotasi keindahan alam, kebersihan, kecanggihan); 2. Eterna 27, Clinique, Endocil, Equalia (= nama yang diberikan untuk produk kosmetik femininyang dirancang untuk diberikan kepada mereka berkepribadian ‘berwibawa’); 3. Brut, Cossak, Denim, Aramis, Devin (= nama yang diberikan kepada produk kosmetik pria yang dirancang untuk mereka yang berkepribadian ‘jantan’); 4. Jaguar, Mustang, Triumph, Princess (= nama yang diberikan untuk mobil yang dirancang untuk memberi kepribadian ‘gender’).

Referensi: Marcel Danesi, 2000, Encyclopedic Dictionary of Semiotics, Media, and Communications, University of Toronto Press.