Apa yang Dimaksud dengan Beauty Culture?

image

Kecantikan tidak bisa terlepas dari seorang perempuan. Hal ini menjadi sebuah kebiasaan atau budaya yang bisa disebut dengan Beauty Culture atau Budaya Kecantikan. Apakah itu Beauty Culture?

Budaya kecantikan didefinisikan sebagai gaya, produk, dan orang-orang yang terkait dengan kecantikan dan fokus pada penampilan fisik serta estetika.

Contoh budaya kecantikan adalah perhatian yang berfokus pada model super dan pengembangan ide stereotip kecantikan.

Sumber

https://www.yourdictionary.com/beauty-culture

Industri kecantikan dan mode bernilai miliaran dolar membentuk dan bergantung pada pemujaan yang menyerupai kultus dari fisik dianggap indah oleh masyarakat. Dan kebanyakan wanita merasakan dampak dari keputusan itu.

Pameran foto “Beauty Culture” di Annenberg Space for Photography di Los Angeles, dengan 175 gambar oleh fotografer ikonik, bertujuan untuk membuat orang mulai berpikir dan berbicara tentang kecantikan wanita. Ini juga mengintip ke dalam industri kecantikan, termasuk hubungannya dengan selebriti, operasi plastik, kesempurnaan penyaringan udara iklan dan bahkan kontes kecantikan anak.

Amerika mengubah definisi cantik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa banyak yang menyamakan kecantikan dengan simetri, tetapi bahkan dalam persamaan itu, “Setiap kali memiliki standar (kecantikan) sendiri,” kata fotografer Melvin Sokolsky selama kuliahnya di Annenberg.

Lihat lebih dari 30 mantan ratu Kontes Miss USA

Seorang fotografer, editor, atau sutradara casting mungkin tunduk pada kecenderungan pribadinya tentang apa keindahan itu dan menyodorkannya kepada publik, sehingga menyebabkan seluruh suka dan tidak suka masyarakat untuk bergeser juga.

Dan standar di Amerika berubah dengan cepat. Saat ini, jumlah pernikahan antara orang-orang dari berbagai etnis sedang meningkat. Kembali pada tahun 1993, cerita sampul majalah Time “The New Face of America,” menampilkan wajah yang dihasilkan komputer yang terdiri dari campuran beberapa etnis, memang lebih sejalan dengan apa yang sebagian besar dari kita sekarang anggap cantik, menurut Survei Kecantikan ke-20 Allure . “Enam puluh empat persen dari semua responden kami berpikir wanita dari ras campuran mewakili lambang kecantikan,” kata survei itu.

Dan dari responden yang mengatakan mereka ingin mengubah warna kulit mereka, “70% melaporkan bahwa mereka menginginkannya menjadi lebih gelap.” Bibir penuh dan tubuh melengkung juga diidamkan.

Itu jauh berbeda dari tahun 1991 ketika sebagian besar responden Allure memilih Christie Brinkley yang berambut pirang dan bermata biru sebagai kecantikan yang ideal. Tampilan semua-Amerika saat ini jauh lebih hybrid.