Apa yang dimaksud dengan Avoid dalam Strategies for Negative Risks or Threats?

Tiga strategi, yang biasanya digunakan dalam suatu ancaman atau risiko yang mungkin memiliki dampak negatif pada tujuan proyek jika terjadi, adalah: avoid, transfer, dan mitigate. Strategi keempat, accept, dapat digunakan untuk risiko atau ancaman negatif serta risiko atau peluang positif. Masing-masing strategi respons risiko memiliki pengaruh yang beragam dan unik pada kondisi risiko. Strategi ini harus dipilih untuk menyesuaikan probabilitas risiko dan dampaknya terhadap tujuan keseluruhan proyek. Tetapi apa yang dimaksud dengan Avoid?

Penghindaran risiko adalah strategi respons risiko di mana tim proyek bertindak untuk menghilangkan ancaman atau melindungi proyek dari dampaknya. Biasanya melibatkan perubahan rencana manajemen proyek untuk menghilangkan ancaman sepenuhnya. Manajer proyek juga dapat mengisolasi tujuan proyek dari dampak risiko atau mengubah tujuan yang terancam. Contohnya termasuk memperpanjang jadwal, mengubah strategi, atau mengurangi ruang lingkup. Strategi penghindaran yang paling radikal adalah menutup proyek sepenuhnya. Beberapa risiko yang muncul di awal proyek dapat dihindari dengan memperjelas persyaratan, memperoleh informasi, meningkatkan komunikasi, atau memperoleh keahlian.

Di sini Anda mencoba menghilangkan risiko atau dampaknya. Anda melakukan ini dengan mengubah rencana manajemen proyek Anda, dengan mengubah ruang lingkup proyek, atau dengan mengubah jadwal. Ini adalah strategi respon risiko yang diinginkan terutama digunakan untuk risiko kritis. Ini adalah teknik terbaik untuk semua risiko. Namun, itu tidak dapat digunakan sebagian besar waktu.

sumber: