Apa yang dimaksud Broadcasting?

man-recording-studio-music-production_1303-20398

Broadcasting atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai penyiaran adalah transmisi program radio atau televisi yang digunakan masyarakat.

Catatan: Setelah Perang Dunia Pertama, Westinghouse Electric Corporation didirikan apa yang dianggap oleh banyak sejarawan budaya menjadi yang pertama dimiliki secara komersial stasiun radio untuk menawarkan program kepada khalayak ramai. Dikenal sebagai KDKA, itu disiarkan terutama variasi dan hiburan acara. Penyiar awal lainnya adalah Perusahaan Telepon dan Telegraf Amerika, yang pada tahun 1922, mengenakan biaya sebagai imbalan untuk menayangkan iklan komersial di stasiun. Siaran radio awal adalah didominasi oleh adaptasi dari drama panggung didesain ulang untuk radio dalam bentuk mingguan serial aksi, komedi situasi, dan sabun opera. Rutinitas vaudeville berbasis panggung menyediakan skrip untuk jenis komedi program, dan surat kabar harian disediakan informasi untuk liputan berita.

Referensi: Marcel Danesi, 2000, Encyclopedic Dictionary of Semiotics, Media, and Communications, University of Toronto Press.