Apa yang dilakukan jika kita ingin menambah koneksi bisnis kita?


(Buana Randa) #1

Hubungan bisnis adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah perusahaan. Perusahaan dapat berkembang pesat jika rekan atau relasi bisnis kita semakin banyak dan berperan aktif untuk mengambangkan perusahaan tersebut. Demi meraih hal tersebut tentu kita harus memiliki koneksi bisnis, dan bagaimana cara kita untuk mendapatkan koneksi tersebut?


(Bima Satria) #2

Menurut saya salah satu cara untuk memiliki banyak partner bisnis ialah harus memiliki kepercayaan diri dalam bergaul dan memiliki kepribadian luwes untuk menerima orang-orang baru yang akan menjadi partner bisnis.

Memiliki kepribadian luwes akan membuat orang lain merasa nyaman dan akhirnya kita mendapatkan rekan bisnis yang semakin banyak.


(Nicky Setyowati) #3

Ada banyak cara untuk menambah koneksi bisnis kita. Banyak tools yang dapat kita paki untuk menjangkau koneksi.

Saya setuju dengan @Bimasatria dengan memiliki kepribadian yang luwes kita bisa dengan mudah mendapatkan koneksi yang lebih banyak.

Menurut artikel di saintia.com, ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengembangkan koneksi bisnis kita, yaitu:

  1. Media sosial
    Media sosial sebenarnya telah memudahkan kita dalam mencari koneksi. Platform yang dapat anda gunakan secara gratis ini, sebenarnya memiliki keunggulan dalam segi konektivitas dengan orang luar. Jadi apa salahnya menggunakan media sosial untuk bisnis.

  2. Forum
    Hal yang dapat anda lakukan dengan mudah selain menggunakan media sosial adalah forum. Pada forum anda dapat menjelaskan detail tujuan anda secara lengkap, tujuan berbisnis anda.

  3. Komunitas lokal
    Anda dapat mendatangi beberapa komunitas pada daerah anda untuk memperbesar koneksi bisnis anda.

  4. Kerabat dekat
    Kerabat adalah salah satu cara paling mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu mendatangi saudara - saudara anda dan mempromosikan bisnis anda.

Baca selngkapnya : http://www.saintia.com/4-cara-untuk-mengembangkan-koneksi-ekonomi-bisnis-anda/