Apa yang dapat ditemukan ketika mendaki Gunung Lawu?

gunung lawu

Salah satu spot pendakian yang patut dicoba di tanah air kita tercinta ini ialah Gunung Lawu yang berada di ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut. Gunung ini berada di dua provinsi, tepatnya di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Apa yang dapat ditemukan ketika mendaki Gunung Lawu?

Ada dua jalur pendakian yang bisa kalian pilih sesuai keinginan. Jalur pertama terletak di Jawa Tengah yakni Cemorokandang di Tawangmangu dan di Jawa Timur yakni Cemorosewu yang terletak di kota Sarangan.

Jika kalian memilih jalur pendakian Cemorosewu, kalian akan menemukan dua sumber mata air Sendang Panguripan yang terletak di Pos 1 dan Sendang Drajat di Pos 4 dan 5. Jalur Cemorosewu memiliki lima pos dengan medan bebatuan yang sudah ditata rapi sehingga memudahkan pendaki untuk melewatinya. Jalur pendakian ini merupakan jalur pendakian yang mudah dan tercepat untuk sampai ke puncak gunung.

Sedangkan jika melewati jalur Cemorokandang, kalian akan melalui 5 shelter dan medan pendakiannya pun sangat tertata dengan baik dibanding jalur Cemorosewu. Namun jika melewati jalur ini akan terasa lebih lama dan jauh.

Sumber: