Apa yang Bakal Kalian Lakuin Buat Jadi Versi Terbaik dari Diri Kalian?

094222900_1591796992-young-caucasian-woman-winks-eye-holds-okay-gesture-with-hand_1187-23382

Tenang, akan selalu ada solusi untuk membuat diri kalian menjadi lebih baik. Suatu hal yang pasti kalian hadapi dalam kehidupan ini yaitu perubahan. Eitsss, tapi tunggu dulu, sebelumnya kalian harus memahami secara detail bahwa kalian tidak akan bisa menghindari perubahan yang terjadi dan apabila kalian menolak akan semakin merasakan suatu kesulitan tersebut.

Perubahan menjadi salah satu tantangan untuk membuat kalian dapat menjalani hidup dengan cara lebih baik lagi. Kalau dari aku, versi terbaik dari diriku yaitu Upgradeee Ilmu dan Be good to people for no reason :heart:

Saya ingin tahu, bagaimana para Youdics melakukan hal yang menjadi versi terbaik dari diri kalian?? :innocent:

berdasarkan apa yang sedang aku jalani saat ini adalah mengenal diri sendiri terlebih dahulu dengan harapan aku bisa lebih mengetahui apa yang kurang baik dalam diriku sendiri, untuk di evaluasi apakah memang harus dirubah agar menjadi lebih baik lagi? atau hanya perlu dikurangi saja intensitasnya dalam diri ini.

seperti misalnya saya termasuk orang yang bodo amat-an. awalnya saya tidak perduli dengan semua hal tetapi setelah saya belajar lagi sisi bodo amat ini juga menjadi plus minus untuk saya. Plusnya adalah saya jadi tidak terlalu banyak memikirkan hal yang ga penting atau overthinking terhadap suatu hal. minusnya adalah terkadang saya terlalu cuek dengan orang disekitar saya, seperti saya kurang memikirkan mengenai bisa saja yang saya anggap tidak penting ternyata penting untuk orang lain.

mengenai hal tetsebut, saya hanya mencoba untuk lebih peka lagi dengan orang sekitar, dengan harapan tidak menghilangkan sikap bodo amat saya karena saya merasa itu juga penting untuk kehidupan saya.

Untuk menjadi versi terbaik diri sendiri menurut saya adalah selalu bersyukur atas apapun yang kita dapatkan, selalu mereview apa yang sudah terjadi dalam 1 hari itu di malam hari sebagai evaluasi untuk hari selanjutnya, serta memberi apresiasi terhadap diri sendiri agar selalu semangat dan juga bahagia. Menurutku 3 hal tersebut sangat penting untuk pengembangan diri dan kebahagiaan diri sendiri, karena dengan begitu saya bisa terus semangat dan yakin dalam menggapai tujuan saya.