Apa yang anda ketahui tentang Wolverine?

Wolverine

Wolverine adalah spesies terbesar yang hidup di darat dalam familia Mustelidae (cerpelai). Itu adalah karnivora stocky dan berotot, lebih menyerupai beruang kecil daripada Mustelidae lain. Wolverine, suatu hewan yang soliter, memiliki reputasi untuk ferocity dan kekuatan melebihi proporsi tubuhnya, dengan kemampuan yang didokumentasikan untuk membunuh mangsa yang berkali lipat lebih besar darinya.

Wolverine ditemukan terutama di daerah yang tak terjangkau dari hutan boreal utara dan subarktik dan tundra alpin dari belahan bumi utara, dengan jumlah terbesar di Kanada utara, negara bagian AS Alaska, daratan utama negara-negara Nordik di Eropa, dan di Rusia barat dan Siberia. Populasinya telah menurun terus-menerus sejak abad ke-19 karena penjebakan, pengurangan daerah persebaran dan fragmentasi habitat. Wolverine sekarang secara esensial tidak ada di ujung selatan dari persebaran Eropanya.

Wolverine (Gulo gulo) aslinya adalah sejenis hewan karnivora yang masih memiliki kekerabatan dengan musang & linsang. Nama “wolverine” pada hewan ini kemungkinan berasal dari kata “wolver” yang jika diartikan kurang lebih berarti “makhluk yang berperilaku seperti serigala”. Selain dengan nama wolverine, hewan ini juga dikenal dengan nama carcajou, beruang sigung, & glutton. Nama yang terakhir diberikan untuk menyebut perilaku makan dari wolverine yang terkesan rakus (glutton).

Wolverine mudah dikenali dengan melihat kepalanya yang bermoncong pendek, tubuhnya yang diselimuti bulu tebal berwarna coklat gelap, & kaki-kakinya yang pendek. Bukan tanpa alasan wolverine memiliki penampilan fisik demikian. Bulu yang tebal melindungi wolverine dari cuaca dingin habitatnya, sementara kaki yang pendek & kuat membuat wolverine bisa bergerak dengan lincah di atas timbunan salju. Kebetulan wolverine memang hanya ditemukan di Benua Amerika Utara, Skandinavia, & Asia bagian utara yang terkenal dengan iklimnya yang dingin.

Wolverine tidak memiliki musuh alami di alam liar, walaupun hewan-hewan pesaingnya semisal serigala bisa dikategorikan sebagai pemangsa jika wolverine sedang sial & harus tewas saat bersaing dengan mereka. Wolverine yang masih muda & berukuran lebih kecil di sisi lain rentan dimangsa oleh serigala, singa gunung, beruang coklat, & elang emas. Penduduk setempat juga memburu wolverine untuk mengambil bulunya yang hangat & berharga mahal. Selain karena bulunya, manusia juga membunuh wolverine karena seringnya wolverine menyerang hewan ternak setempat.

Karena alasan-alasan di atas, wolverine nyaris tidak bisa lagi ditemukan di wilayah yang dihuni manusia & hanya bisa ditemukan di kawasan terpencil. Dikhawatirkan bila pemukiman manusia semakin berkembang, maka wolverine akan semakin terisolasi sehingga nantinya mereka benar-benar punah.