Apa yang Anda ketahui tentang wisata Rawa Dano?

Rawa Dano

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Rawa Dano ?

Berbicara tentang tempat wisata di Pandeglang memang tidak ada habisnya. Daerah ini menyimpan beragam destinasi menawan yang belum banyak dijamah manusia. Salah satunya adalah Rawa Dano. Objek rekreasi alam tersebut memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi. Sebagain besar areanya berbentuk danau dan hutan belantara.

Selain ditumbuhi aneka flora, pun terdapat berbagai jenis fauna. Kera merupakan spesies yang paling sering terlihat berkeliaran di kawasan tersebut. Mereka sering kali terlihat melompat dari pohon ke pohon. Ketika ada manusia datang, gerombolan kera ini kerap mengintip. Pemandangan tersebut bisa Anda lihat dengan jelas saat menyusuri danau dengan menaiki perahu kayu.

Tidak hanya kelompok primata yang mendiami Rawa Dano. Lebih dari 250 burung pun menghuni wilayah ini. Mereka membentuk populasi dan hinggap di pepohonan. Namun, berhati-hatilah saat menelusuri area satwa unggas tersebut. Mungkin, Anda pun bertemu dengan kawanan buaya atau ular yang tiba-tiba melintas di jalanan.

Untuk menikmati pemandangan eksotis di Rawa Dano, Anda tak perlu membeli tiket masuk. Namun, harus mengeluarkan dana sekitar Rp250.000 sebagai biaya sewa perahu sekaligus pemandunya. Tertarik?