Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Putri Tahura?

Curug Putri Tahura

Apa yang Anda ketahui tentang wisata Curug Putri Tahura ?

Little Green Canyon; itulah julukan untuk Curug Putri Tahura (Taman Hutan Raya). Kontur alam di kawasan tersebut sangat mirip dengan objek wisata Green Canyon di Ciamis; berupa aliran sungai diapit tebing batu raksasa. Airnya hijau bercampur putih sehingga tercipta gradasi warna yang indah. Sepanjang tebing terdapat aneka flora dan rerumputan.

Curug Putri Tahura terletak di Carita, Pandeglang. Akses ke Carita cukup mudah; bisa dengan bus atau kendaraan pribadi. Lama perjalanan dari ibu kota Pandeglang ke Carita adalah sekitar 4 jam. Tiba di kawasan Tahura, alat transportasi hanya boleh masuk sampai ke batas trekking. Setelah itu, pengunjung harus berjalan kaki melintasi jalur penjelajahan.

Sepanjang jalan, pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan, pepohonan, dan beberapa satwa liar. Kurang lebih satu jam setelah berjalan kaki, Anda harus menelusuri jalur sungai dengan kedalaman 2 meter. Bagi yang tidak bisa berenang, diperbolehkan memakai pelampung. Lima menit kemudian, panorama Curug Putri mulai terlihat. Rasa lelah itu pun tergantikan sepenuhnya oleh tempat wisata di Pandeglang ini.