Apa yang Anda ketahui tentang pelukis dunia, Raphael?

Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni 2 dimensi berupa lukisan. Tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia ini ada banyak sekali nama-nama pelukis yang terkenal salah satunya adalah Raphael. Karya-karya mereka mampu menginspirasi banyak orang dan memunculkan kekaguman yang dalam. Apa yang Anda ketahui tentang Raphael?

Raphael
image

Bersama dengan Leonardo Da Vinci dan Michelangelo, mereka bertiga menjadi pelukis paling terkenal yang berasal dari Italia. Raphael juga yang menjadi orang pertama yang memberikan respon terhadap lukisan Monalisa buatan Leonardo Da Vinci yang terkenal. Dari lukisan Monalisa itulah, Raphael kemudian membuat lukisan yang mirip dengan Monalisa yang diberi nama dengan Portrait of Maddalena Doni.

Hasil karya dari Raphael banyak disukai orang. Beberapa hasil karyanya yang terkenal antara lain adalah Mond Crucifixion, Portrait of Maddalena Doni, dan Wedding of The Virgin. Diyakini sebagian orang bahwa pencapaian yang diraih oleh Raphael melebihi dari apa yang telah dicapai oleh Leonardo.