Apa yang anda ketahui tentang Louis Vuitton?

Louis Vuitton
Brand ini bahkan untuk kalangan menengah pun cukup dikenal oleh orang awam. Banyak produk palsunya tersebar di pasar tradisional. Apa yang anda ketahui tentang Louis Vuitton?

1 Like

Louis Vuitton merupakan salah satu brand fashion paling terkenal didunia karena brand ini sudah beridir sejak tahun 1821 di perancis. Pendirinya adalah Lousi Vuitton sendiri.

Salah satu hal yang menarik dari brand ini adalah monogram yang digunakan pada awalnya untuk mengurangi pemalsuan brand tersebut, namun yang unik ternyata saat ini motif ini sangat banyak tiruanya.

Beberapa info menarik lainnya dari Louis Vuitton:

  1. Pada 1914, toko koper terbesar di dunia adalah dari brand Louis Vuitton, yang dibangun di Champs-Elysees, Paris.

  2. Produk-produk Louis Vuitton hingga kini masih dibuat dengan tangan di Prancis. Oleh karena itulah koleksinya menjadi cukup eksklusif dan memiliki nilai jual cukup tinggi.

  3. Monogram Louis Vuitton sangat terkenal, hingga kemudian menginspirasi seniman legendaris Salvador Dali untuk membuat desain yang dinamakan Daligram. Beberapa saat kemudian, brand ini berkolaborasi dengan sejumlah seniman, seperti Takashi Murakami tahun 2002 dan Stephen Sprouse pada 2001.

  4. Banyak selebriti yang telah menjadi model untuk brand ini. Beberapa di antaranya Selena Gomez, Angelina Jolie, Madonna, dan mendiang David Bowie. Namun, pilihan yang teraneh mungkin jatuh kepada Mikhail Gorbachev, presiden terakhir Uni Soviet. Louis Vuitton juga pernah menggandeng petinju Muhammad Ali sebagai model pada 2012.

Sumber