Apa yang Anda ketahui tentang keindahan Danau Takengon Aceh?

Danau Takengon Aceh

Danau Takengon terletak di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah. Apa yang Anda ketahui tentang keindahan Danau Takengon Aceh ?

Keindahan alam yang disajikan di Danau Laut Tawar sangatlah mempesona, perbukitan yang mengelilingi, ketinggian yang menyejukkan di Takengon itu, tidak kalah dengan Danau Hallstatt di Austria sana. Tetapi, nasib kedua kota di Eropa itu dengan Takengon berbeda. Takengon masih belum terjamah. Mungkin sudah pernah dijamah, tetapi kemudian mati. Setidaknya ini terlihat dari hotel yang cukup besar di tepi danau, Renggali, yang tampak mati suri.

Keindahannya sangat luar biasa. Airnya masih jernih. Danau ini tidak dikotori dengan keramba-keramba yang mengakibatkan kondisi danau menjadi kotor dan tidak layak dinikmati. Belum terjadi kerusakan di sekitar danau. Pinggir-pinggir danau masih alami dan pohon-pohon pinus masih tumbuh dengan rapat. Danau Laut Tawar memberikan cerita sendiri. Meskipun hanya danau, penduduk setempat mengatakannya laut. Menjadi aneh ketika menyatukan kata danau dan laut.

Sumber:
http://kesiniaja.com/wisata-indonesia/takengon-surga-wisata-aceh-yang-mati-suri/