Apa yang anda ketahui tentang Hutan Mangrove Bali?

Hutan mangrove Bali

Hutan mangrove Bali, atau yang terkenal dengan Mangrove Boardwalk Denpasar, adalah salah satu hutan bakau terbaik yang ada di Kota Denpasar. Hutan ini memiliki lahan seluas 1.373,05 hektar.

image

Yup ! betul sekali di Denpasar, ada wisata hutan mangrove yang bisa jadi destinasi alternatif sarat edukasi.

Untuk menemukan lokasi wisata Hutan Bakau Bali sangat mudah, karena lokasinya berada di sisi Jalan By Pass. Tepatnya di kawasan Denpasar Selatan.

Jaraknya dengan Bandara Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 10 menit dari bandara Ngurah Rai. Alamat hutan mangrove Bali tepatnya di jalan By pass Ngurah Rai Kuta Bali, sekitar 100 meter dari simpang Dewa Ruci.

Hutan mangrove tersebut memiliki luas 1.300 hektar dan dilengkapi jembatan kayu sepanjang 3 Km untuk berjalan. Jembatan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Jepang yang makin memanjakan pengunjung untuk berlama-lama.

Harga tiket masuk ke mangrove forest Bali Rp 10 Ribu/orang, untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 2.000/mobil. Harga tiket masuk akan berbeda jika anda ingin melakukan foto pre wedding di mangrove forest.

Lokasinya yang nyaman dan terjangkau bisa jadi objek edukasi nih buat kawan kawan sekalian.

sumber : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-3421540/hutan-mangrove-bali-alternatif-wisata-sarat-edukasi-di-denpasar