Apa yang anda ketahui tentang Hieronymites Monastery, Portugal ?

Hieronymites Monastery

Hieronymites Monastery (Mosteiro dos Jeronimos) terletak di dekat pantai paroki Belém, di kotamadya Lisbon, Portugal. Biara adalah salah satu monumen yang paling menonjol dari arsitektur Manueline rumahan (Portugis akhir-Gothic) di Lisbon, diklasifikasikan pada tahun 1983 sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Menara dekat Belem.

Berada di Distrik Belem, Lisbon, Jeronimos dibangun dengan gaya arsitektur Manuelina atau yang juga dikenal dengan istilah Portuguese Gothic. detikTravel sempat bertandang ke Jeronimos beberapa waktu lalu, betapa sangat indah dan menawannya bangunan ini.

Di dalam monumen yang telah berusia 500 tahun itu terdapat sejumlah makam pahlawan dan tokoh penting Portugal. Di antaranya pengembara Vasco da Gama yang berhasil menemukan jalan laut langsung dari Eropa ke India, penyair Luiz Vaz de Camoes, hingga makam keluarga kerajaan Portugal masa lalu, seperti Raja Manuel I dan istrinya, Raja Joao III dan Ratu Catarina.

Makam-makam tersebut berada di sisi depan dekat pintu masuk. Terdapat patung Vasco da Gama di atas petinya. Hal serupa juga ada di makam Luiz yang menceritakan keberhasilan ekspedisi pertama Vasco da Gama. Sebait puisi yang ditulisnya pun terpahat di sekeliling petinya.

Apa yang anda ketahui tentang Hieronymites Monastery, Portugal ?