Apa yang anda ketahui tentang Danau Kaoling di Bangka Belitung ?

danau-kaolin

Kaolin merupakan sejenis tanah liat hasil pelapukan batu granit yang digunakan sebagai bahan pembuatan plastik, kertas hingga karet. Belitung adalah salah satu daerah dari sekian banyak daerah di Indonesia yang memiliki cadangan Kaolin terbesar.

Apa yang anda ketahui tentang Danau Kaoling di Bangka Belitung ?

Di daerah bekas tambang kaolin ini terbentuk sebuah danau yang berasal dari air yang terkumpul dalam sebuah ceruk yang berada di sana. Danau besar ini bernama Danau Kaolin. Danau ini bagaikan sebuah oase di tengah keringnya area sekitar bekas tambang yang rusak akibat eksploitasi kaolin.

Danau Kaolin yang sebenarnya merupakan sisa-sisa penambangan dan eksploitasi alam berubah menjadi daya tarik yang indah bersanding dengan mirisnya alam sekitar yang rusak. Namun meskipun demikian keelokan sekitar Danau Kaolin ini memang sangat terasa, di mana air yang tertampung memiliki warna biru tosca dan sangat jernih.

Danau ini merupakan salah satu objek fotografi yang menarik dan indah untuk anda abadikan melalui lensa kamera anda. Keindahan jernih air yang berpadu dengan putihnya tanah-tanah kaolin di sekitar menjadi paduan unik nan menarik yang tersedia.

Sumber:
http://kesiniaja.com/wisata-indonesia/danau-kaolin-pesona-unik-danau-salju-di-bangka-belitung/