Apa yang akan terjadi jika kaki hewan muda yang patah diperbaiki dengan pin sementara (internal) dan pin tertinggal di dalam dan tidak dibuang?

image

Hewan berusia muda yang mengalami patah kaki biasanya diperbaiki menggunakan pin sementara. Namun pin internal tersebut tidak diambil dan tertinggal didalam. Apa yang akan terjadi?

1 Like

image

Ada dua skenario yang mungkin:

  1. Pada hewan yang sangat muda, bagian menonjol dari pin intramedualari (IM), di katakan humerus atau lebih umum tulang paha, akan ditarik ke dalam rongga IM dari tulang saat hewan tumbuh sampai menjadi tidak dapat diakses untuk ekstraksi (biasanya dilakukan pada 4-6 minggu setelah perbaikan).

  2. Pada kucing berusia delapan minggu pada tahun pertama berlatih. Pemilik gagal menghapus pin. Ketika kami akhirnya melihat anak kucing enam bulan kemudian, ujung pin yang tersisa menonjol dari tulang (tetapi di bawah kulit) telah ditarik ke dalam rongga sumsum tulang femur dan tidak dapat diambil.

Hasil lain yang saya lihat beberapa minggu yang lalu. Pemilik memperbaiki tulang paha retak anjing Shepherd Jerman berusia sembilan bulan pada hari kedua bulan Januari tahun ini dengan pin IM yang cukup besar. Pin itu harus dihapus setidaknya pada pertengahan Februari. Pemilik tidak menanggapi upaya kami untuk menghubungi mereka tentang hal ini. Akhirnya, dua setengah bulan setelah perbaikan pemilik membawa anak anjing kembali karena ujung pin di pinggul telah menembus kulit dan menyebabkan luka terbuka yang besar. Setelah dua hari di rumah sakit saya dengan antibiotik intravena untuk kemungkinan infeksi tulang, pin telah dihapus.

Pin internal, terutama di tulang paha, sering berakhir tertutup sepenuhnya di tulang saat hewan muda tumbuh. Itu tidak masalah dan bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.
Jika pin telah masuk dan tidak dapat diambil karena tulang telah tumbuh di sekitar pintu keluar biasanya tidak ada masalah. Jika pin masih bisa diambil maka saya akan menyarankan untuk menghapusnya. Jika tidak, ujung pin menyebabkan iritasi konstan di bawah kulit atau abses.