Apa tips Memilih Sangkar Untuk Lomba Kolibri Ninja?

image

Warna apa yang sering digunakan untuk lomba?

Anda sering gantang burung tapi hanya kondangan saja. Sama sekali belum pernah meraih point padahal burung anda tampil ngotot.

Jangan menyalahkan juri terlebih dahulu bahwa ada kecurangan. Dan beranggapan bahwa ada kerja sama antara juri dengan pemilik burung yang juara.

Mungkin kesalahan ada pada diri kita sendiri. Sehingga burung kita yang gacor dan ngotot tapi jarang dipantau oleh juri.

Percaya atau tidak bahwa warna cat sangkar sangat berpengaruh. Maka tidak heran jika kita salah pilih warna sangkar gacoan kita jarang mendapat point.

Sebaliknya burung yang berada pada sangkar gelap lebih terlihat. Hal ini karena warna putih lebih mencolok daripada warna burung yang gelap.

Sangkar yang berwarna hitam meskipun agak jauh burung tetap terlihat. Sedangkan sangkar burung yang berwarna putih meskipun lebih dekat tapi burung kurang begitu terlihat.

Kita selama ini beranggapan karena burung berwarna hitam. Maka bagusnya dikasih sangkar putih biar burung lebih kelihatan.

Kalau dalam jarak dekat memang terlihat jelas pergerakan burung. Tapi ketika di lihat dari jarak yang agak jauh maka akan lebih mencolok warna sangkarnya daripada burungnya.

Saya beri penjelasan sedikit tentang warna biar lebih paham. Ada dua dasar karakter warna yaitu gelap dan terang.

Secara reflek mata akan lebih fokus pada warna yang terang atau cerah. Sehingga warna gelap di sampingnya kurang begitu di perhatikan.

Inilah salah satu sebab kenapa burung anda kurang terpantau oleh juri. Mulai dari sekarang pilihlah warna sangkar yang gelap.