Apa tahapan skincare yang sesuai dengan kulit wanita Indonesia?

Mungkin anda sering mendapat tips untuk melakukan perawatan kulit ala korea atau jepang. Namun, tahukan bahwa iklim yang berbeda membutuhkan perlakuan yang berbeda? Lantas apa tahapan skincare yang sesuai dengan kulit wanita Indonesia?

Double Cleansing

Untuk pagi hari, cukup bersihkan wajah sekali saja dengan sabun pembersih wajah sesuai tipe kulit. Namun di malam hari, proses membersihkan wajah harus lebih ekstra, apalagi jika wajah menggunakan makeup.

Jangan malas untuk melakukan double cleansing. Bersihkan wajah dengan makeup remover lebih dulu, lalu maksimalkan kebersihannya dengan sabun pembersih wajah.

Skincare untuk wajah wanita Indonesia

Toner
Penggunaan toner bermanfaat untuk menenangkan kulit serta membuka pori-pori untuk memaksimalkan kerja skincare lanjutan, seperti essence, serum, moisturizer, dan sunscreen.

Essence
Jika toner fungsinya untuk membuka pori-pori, essence berfungsi untuk menutup pori-pori kembali. Essence pun bermanfaat untuk memberi kelembaban pada kulit agar tetap terhidrasi dengan baik.

Serum
Jangan lewatkan penggunaan serum pada wajah, karena serum membantu memberi kelembaban dan nutrisi hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Moisturizer
Kelembaban kulit akan semakin terjaga dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalam moisturizer. Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit kering, gunakan moisturizer jenis kream. Untuk kulit berminyak, gunakan moisturizer jenis gel.

Sumber : Tahapan skincare yang cocok untuk kulit tipe wanita Indonesia | merdeka.com