Apa sebenarnya fungsi karpet di Bandara?

Hampir di setiap bandara memiliki beragam interior demi menunjang kenyamanan. Seperti di Bandara Changi yang menghadirkan Hello Kitty and Friends. Konsep ini bertujuan untuk menghibur penumpang sekaligus menyambut tahun baru di Singapura. Selain itu, berbagai perabotan lain serta ornamen pun tersedia demi menambah estetika dan kerapian. Bagaimana dengan fungsi karpet di Bandara?

image

Kehadiran karpet hampir di setiap lantai seringkali meninggalkan pertanyaan bagi pengunjung. Terkadang, benang halusnya bisa menghalangi laju roda saat kamu membawa koper.

Berikan Rasa Tenang dan Nyaman

Ternyata, fungsi karpet di Bandara untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang yang sedang menunggu penerbangannya. Benda ini bisa memberikan kesan lembut dan menyenangkan sehingga menciptakan rasa seperti di rumah sendiri. Hal ini menjadi pengaruh positif terhadap mood serta perilaku orang-orang yang berada di ruang tunggu.

Kehadiran karpet juga menciptakan suasana santai bagi pengunjung. Motifnya pun bisa memberikan keindahan tersendiri di dalam ruangan. Umumnya, benda ini terpajang di sekitar ruang tunggu, sehingga pengunjung bisa duduk di sini meski tak kebagian kursi. Rasa nyaman yang tercipta membuat orang lebih merasa rileks sebelum keberangkatan.

image