Apa Saja yang Termasuk Dalam Project Document Pada Bagian Input?

1

Melakukan analisis yang kuat tergantung pada ketersediaan data yang berkualitas tinggi tentang risiko proyek individual dan sumber ketidakpastian lainnya, serta dasar proyek yang mendasari yang kuat untuk ruang lingkup, jadwal, dan biaya.

Lalu, apa saja yang termasuk pada bagian Project Documents pada Quantitative Risk Analysis?

Pada dambar diatas sudah dapat dilihat bahwa yang termasuk pada Project Documents Quantitative Risk Analysis yakni :

  1. Assumption log
    Asumsi dapat membentuk masukan untuk analisis risiko kuantitatif jika mereka dinilai sebagai pengajuan risiko terhadap tujuan proyek. Pengaruh kendala juga dapat dimodelkan selama analisis risiko kuantitatif.

  2. Basis of estimates
    Dasar perkiraan yang digunakan dalam perencanaan proyek dapat direfleksikan dalam variabilitas yang dimodelkan selama proses analisis risiko kuantitatif. Ini mungkin termasuk informasi tentang tujuan perkiraan, klasifikasi, akurasi yang diasumsikan, metodologi, dan sumber.

  3. Cost estimates
    Perkiraan biaya menyediakan titik awal dari mana variabilitas biaya dievaluasi.

  4. Cost forecasts
    Perkiraan seperti perkiraan proyek untuk menyelesaikan (ETC), memperkirakan penyelesaian (EAC), anggaran pada penyelesaian (BAC), dan indeks kinerja yang lengkap (TCPI) mungkin
    dibandingkan dengan hasil analisis risiko biaya kuantitatif untuk menentukan tingkat kepercayaan yang terkait dengan pencapaian target tersebut.

  5. Duration estimates
    Perkiraan durasi menyediakan titik awal dari mana jadwal variabilitas dievaluasi.

  6. Milestone list
    Peristiwa signifikan dalam proyek menentukan target jadwal yang menjadi tolok ukur hasil dari analisis risiko jadwal kuantitatif, untuk menentukan tingkat keyakinan yang terkait dengan pencapaian target-target ini.

  7. Resource requirements
    Kebutuhan sumber daya menyediakan titik awal dari mana variabilitas dievaluasi.

  8. Risk register
    Daftar risiko berisi rincian risiko proyek individu yang akan digunakan sebagai masukan untuk analisis risiko kuantitatif.

  9. Risk report
    Laporan risiko menggambarkan sumber-sumber risiko proyek secara keseluruhan dan status risiko proyek saat ini secara keseluruhan.

  10. Schedule forecasts
    Perkiraan dapat dibandingkan dengan hasil analisis risiko jadwal kuantitatif untuk menentukan tingkat keyakinan yang terkait dengan pencapaian target ini.

Sumber :Project Management Institute. 2017. A Guide to the Project Management Body of Knowlegde, Sixth Edition. USA : Global Standard.