Apa saja yang perlu disiapkan saat melakukan scuba diving?

persiapan scuba diving
Meski aman, diving termasuk olahraga yang berisiko sehingga harus dilakukan persiapan matang sebelum Anda mencobanya.

Peralatan Selam minimum yang sebaiknya dimiliki sebelum Anda memulai pelatihan adalah Masker, Snorkel, dan Fins. Ini adalah peralatan yang memiliki sifat personal-fit, artinya kecocokan dengan anatomi tubuh Anda. Sebagai contoh adalah sepatu anda belum tentu bisa dipakai oleh teman Anda yang berbeda ukuran kaki. Instruktur anda akan dengan senang hati membantu anda untuk memilih mana peralatan selam yang cocok untuk Anda.

Anda tidak perlu memikirkan peralatan selam lainnya, kami akan menyediakan peralatan lainnya selama anda mengikuti pelatihan scuba diving tingkat pemula. Itu semua sudah termasuk dalam biaya training yang anda bayarkan. Namun tentunya akan lebih baik jika anda memiliki semua peralatan Scuba Diving sebelum training dimulai.

Wetsuit adalah sejenis pakaian yang biasa digunakan untuk kegiatan watersport, misalnya jet ski, snorkeling, dan Scuba Diving. Wetsuit terbuat dari bahan neophrene yang memiliki banyak ronga-rongga udara. Wetsuit digunakan oleh penyelam sebagai pelindung kulit dari goresan-goresan karang juga sekaligus penjaga suhu tubuh agar tetap hangat. Secara umum, diving tanpa wetsuit pun dimungkinkan, namun kami me-rekomendasikan student diver kami menggunakan wetsuit. Student diver kami disarankan untuk menggunakan wetsuit pada saat pelatihan, ada 2 pilihan yaitu membeli atau menyewa pada saat latihan.