Apa saja yang kita perlukan jika ingin berwisata ke Korea Selatan?


(fikri) #1

Setiap negara memiliki iklim yang berbeda, termasuk iklim di Indonesia dan di Korea. Maka dari itu apa yang perlu kita bawa saat berkunjung ke Korea?


(vira indriana) #2

Jika kamu ingin pergi ke Korea Selatan, ada baiknya kamu wajib memperhatikan 7 hal dibawah ini:

  1. Pelajari transportasi
    Jika wisatawan berwisata sendirian, alias tidak mempergunakan jasa agen perjalanan, ada baiknya mempelajari sistem transportasi sebelum berangkat ke Korea. Di sana wisatawan bisa bebas menggunakan transportasi umum yang sudah tertata dengan sangat baik. Wisatawan bisa naik subway ataupun bus. Ketahui juga jalur-jalur subway dan bus, lalu sesuaikan dengan lokasi wisata yang akan dituju.

  2. Persiapkan fisik
    Saat berlibur ke Korea, persiapkan fisik yang kuat. Sebaiknya berolahraga kecil-kecilan sebulan sebelum berangkat. Tujuannya untuk memperkuat fisik dan beradaptasi dengan perjalanan panjang yang nanti akan dilakukan. Selama berada di Korea, wisatawan dituntut untuk banyak-banyak berjalan kaki. Bahkan untuk berpindah jalur saat hendak naik subway pun jalan kaki bisa mencapai 30 sampai 40 menit. Maka dari itu, jangan manja saat berlibur. Dan persiapkan fisik dengan baik sebelum ke Korea.

  3. Pelajari musim
    Tidak lucu jika berangkat ke Korea pada saat musim dingin, namun baju yang dibawa adalah baju musim panas. Itu namanya bunuh diri. Maka dari itu, pelajari dahulu musim dan jangka waktu musim tersebut. Sesuaikan dengan jadwal keberangkatan wisata kamu ke Korea untuk mempersiapkan segala keperluan dan pakaian yang tepat.

  4. Informasi makanan halal
    Di Korea yang mayoritas beragama non-muslim, tentu akan sangat susah menemukan makanan halal. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan risiko yang akan ditemui di Korea, terutama dalam masalah makanan halal. Sebaiknya cari informasi dulu mengenai tempat makan yang menyediakan makanan halal. Hal ini akan sangat membantu selama perjalanan.

  5. List barang bawaan
    Sebelum packing, buat daftar barang bawaan yang wajib dibawa. Hal ini akan membantu mengingat barang bawaan saat berangkat dan sebelum pulang, agar tidak ada benda yang tertinggal.

  6. Persiapan internet
    Di Korea memang ada banyak sekali wifi yang bisa diakses secara gratis. Namun ternyata, kecepatan wifi gratis itu tidak bisa diandalkan. Untuk memenuhi kebutuhan internet selama berwisata di Korea, persiapkan internet tersebut. Wisatawan bisa menyewa wifi portable, atau bisa juga dengan membeli sim card baru.

  7. Download aplikasi yang dibutuhkan
    Ada banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk memudahkan wisatawan mengenali Korea. Misalnya aplikasi yang menunjukkan jalur-jalur subway di Korea, aplikasi translator bahasa, dan aplikasi lainnya. Hal ini mungkin sering dilupakan banyak orang, padahal aplikasi semacam itu akan sangat membantu.

Sumber: