Apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih gel cukur?

memilih gel cukur

Gel cukur adalah pelumas yang mempermudah kegiatan bercukur Anda.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih gel cukur?

Bercukur adalah satu satu bentuk perawatan wajah untuk pria. Sebagai pelumas untuk mencukur, saat ini shaving gel atau gel cukur semakin diminati baik di antara pengguna pisau cukur maupun alat cukur elektrik. Anda akan menemukan berbagai merek gel cukur yang nyaman di kulit, seperti Aveeno, Gilette, atau Sukin beredar di pasaran.

Setiap produk mengusung kelebihan masing-masing, jadi Anda harus jeli untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan.

Kelebihan dan kekurangan gel cukur


Kelebihan dan kekurangan gel cukur

Salah satu keunggulan gel cukur adalah memiliki tekstur yang transparan yang membuat Anda dapat melihat dan mencukur area yang Anda inginkan saja. Selain itu, gel cukur membuat alat cukur meluncur lebih mulus sehingga dapat mengurangi gesekan antara pisau dan kulit yang dapat menyebabkan iritasi dan rasa perih.

Di sisi lain, banyak produk gel cukur mengandung mentol yang memberi rasa dingin yang kuat di kulit. Namun, saat ini semakin banyak produsen gel cukur yang mengurangi kandungan mentol pada produk mereka sehingga untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif akan tetap nyaman menggunakannya.

Anda akan menemukan begitu banyak produk gel cukur beredar di pasaran. Berikut ini, kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda dapat menemukan produk yang paling pas dengan kebutuhan Anda.

Pastikan gel cukur sesuai dengan alat cukur Anda


Pastikan gel cukur sesuai dengan alat cukur Anda

Secara garis besar, terdapat gel cukur untuk pisau cukur dan untuk alat cukur elektrik. Namun, sebagian alat cukur elektrik tidak dapat digunakan untuk wet shaving sehingga Anda tidak dapat menggunakannya dengan gel cukur. Jadi, sebelum menggunakannya dengan gel cukur, periksa spesifikasi alat cukur elektrik Anda terlebih dahulu.

Berbeda alat cukur, maka berbeda pula gel cukur yang cocok untuk Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih agar dana yang telah Anda keluarkan tidak terbuang sia-sia, ya!

Adakah bahan tambahan yang menyehatkan kulit Anda?


Adakah bahan tambahan yang menyehatkan kulit Anda?

Gel cukur tentunya akan Anda gunakan secara rutin. Oleh sebab itu, kami menyarankan untuk membeli gel cukur yang tidak hanya mempermudah Anda bercukur, tetapi juga menjaga kelembapan kulit Anda.

Anda bisa memilih produk dengan kandungan bahan pelembap, seperti ekstrak Aloe vera, glycerin, atau hyaluronic acid yang dapat membantu mengurangi gesekan antara kulit dengan pisau cukur. Terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, gel cukur dengan kandungan pelembap merupakan pilihan terbaik.

Berbicara tentang gel cukur yang nyaman di kulit, banyak gel cukur yang dijual mengandung zat aditif yang keras di kulit sebagian orang. Tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu membersihkannya secara menyeluruh. Selain itu, memilih gel dengan kandungan-kandungan yang baik untuk kulit juga dapat menjadi poin plus.

Ingin yang menyegarkan atau melembapkan?


Ingin yang menyegarkan atau melembapkan?

Ada 2 tipe gel cukur berdasarkan sensasi pemakaiannya. Tipe pertama adalah gel cukur yang mengandung mentol atau bahan sejenis yang mampu memberi sensasi menyegarkan setelah bercukur. Tipe kedua adalah gel cukur yang memberikan sensasi melembapkan dengan kandungan pelembapnya agar kulit tidak kering dan kasar.

Bila Anda memiliki kulit kering atau sensitif, Anda bisa memilih produk yang banyak mengandung pelembap. Saat cuaca sedang panas atau kelembapan udara rendah, Anda bisa menggunakan gel cukur yang mampu menyegarkan kulit Anda.

Pastikan lokasi penjualan dan harga produknya terjangkau


Pastikan lokasi penjualan dan harga produknya terjangkau

Untuk Anda yang mencukur hampir setiap hari, selain memilih gel cukur dengan kandungan yang baik di kulit, Anda juga perlu memikirkan tentang harga. Dengan mempertimbangkan harga, Anda akan dapat membeli produk favorit Anda secara rutin.

Anda juga perlu mempertimbangkan produk yang mudah dijangkau di toko swalayan atau apotek agar Anda dapat segera membelinya saat diperlukan. Dengan melihat keterjangkauan produk dan harga, Anda dapat terus menggunakan gel cukur favorit Anda.