Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih face emulsion untuk usia 30-an?

memilih face emulsion untuk usia 30-an

Formula emulsion yang ringan dan lebih banyak mengandung air membuatnya jadi lebih mudah diserap kulit sehingga ideal untuk menghidrasi kulit berminyak. Apalagi kalau cuaca sedang panas dan lembap, emulsion bisa menjaga kelembapan kulit dengan cara yang ringan dan menyejukkan. Pastikan saja formula emulsion yang kamu pilih memang ditargetkan untuk menghidrasi kulit.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih face emulsion untuk usia 30-an?

Memasuki usia 30-an, kulit Anda akan mulai terasa kering, muncul noda hitam, dan terlihat kusam. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan produk perawatan kulit. Apakah kandungan produk untuk usia 20-an itu baik bagi Anda dan bahan apa sajakah yang mestinya dibutuhkan untuk kulit wajah pada usia 30-an? Mungkin Anda akan kesulitan saat memilih produk nantinya.

Sebelum membahas rekomendasi produk, mari simak terlebih dahulu cara memilih face emulsion terbaik untuk usia 30-an.

Pilih face emulsion sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami


Supaya dapat memilih face emulsion terbaik untuk usia 30-an, Anda harus mengetahui terlebih dahulu masalah kulit apa yang sedang Anda alami. Berikut ini tiga permasalahan kulit yang sering dialami pada usia 30-an.

1. Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, pilih face emulsion dengan bahan pelembap yang tinggi

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, pilih face emulsion dengan bahan pelembap yang tinggi

Face emulsion yang mengandung bahan pelembap tinggi kami rekomendasikan jika Anda memiliki kekhawatiran terhadap kulit kering dan pori-pori yang membesar di usia 30-an. Produk yang mengandung ceramide, glycerin, dan asam amino sangat direkomendasikan. Kami juga akan memperkenalkan produk dengan bahan pelembap lainnya. Jadi, simak terus rekomendasinya.

2. Bagi Anda yang bermasalah dengan noda hitam, pilih face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin

Bagi Anda yang bermasalah dengan noda hitam, pilih face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin

Jika Anda bermasalah dengan noda hitam di wajah, pilihlah face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin. Produk yang mengandung SPF, Vitamin C, ekstrak plasenta, dan hydroquinone dianggap efektif dalam mencegah pembentukan melanin.

3. Bagi Anda yang ingin mencegah kerutan halus, pilih face emulsion dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid

![Bagi Anda yang ingin mencegah kerutan halus, pilih face emulsion dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid|624x2080]

Salah satu penyebab timbulnya kerutan adalah kulit yang kering. Oleh karena itu, sangat penting untuk menambah kadar air pada kulit dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid.

Namun, terkadang makeup hanya membuat kerutan menjadi kurang terlihat. Maka, akan lebih baik untuk memilih face emulsion yang memiliki beberapa fungsi, seperti untuk perawatan kulit, dan lain-lain.

Pilih tekstur face emulsion yang sesuai dengan jenis kulit Anda


Pilih tekstur face emulsion yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Bahan pelembap itu penting, tetapi tekstur dan kenyamanan saat digunakan untuk kulit Anda juga tidak kalah penting. Terutama bagi jenis kulit berminyak, kulit akan cenderung lengket saat menggunakan face emulsion dengan kandungan pelembap yang tinggi. Jadi, penting juga untuk memperhatikan tekstur yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Selain itu, menggosok kulit terlalu banyak juga dapat menyebabkan kerusakan. Jika Anda memilih face emulsion dengan tekstur yang ringan, Anda tidak perlu menggosok kulit secara berlebihan karena produk tersebut lebih mudah menyerap. Jadi, tekstur yang ringan juga menjadi kebutuhan untuk perawatan kulit Anda pada usia 30-an.