Schedule Management Plan adalah komponen pada perencanaan project managemen yang menuliskan kriteria dan aktivitas untuk mengembangkan, memonitor dan mengontrol jadwal. Apa saja yang harus ada dalam Schedule plan management?
Hai natasha!
Dalam membuat Schedule Management Plan, yang harus dimasukkan antara lain adalah
-
Project schedule model development.
Metodologi penjadwalan dan alat penjadwalan pada proyek dispesifikasikan. -
Level of Accuracy
cakupan yang sesuai digunakan untuk menentukan durasi aktivitas dan rencana cadangan -
Units Of Measure
Semuanya terukur, baik jam kerja, jumlah hari, minggu, dan lain sebagainya. -
Organizarional Procedures links
kerangka kerja untuk Schedule Management Plan didefinisikan di WBS, sehingga konsistensi dalam estimasi penjadwalan dapat dilakukan. -
Project Schedule model maintenance
Proses untuk memperbaharui status pengerjaan proyek selama proyek berlangsung. -
Control Threshold
Beberapa variasi dengan berbagai penyimpangan sehingga ketika terjadi penyimpangan telah terdefinisikan aksi yang dapat dilakukan. -
Reporting Formats
Format dan frekuensi penjadwalan didefinisikan -
Process Description
Deskripis dari tiap proses terdokumentasi dengan baik.
Sekian!
Referensi : A Guide To The Project Management Body of Knowledge 5th Edition