Apa saja wisata seperti surga dunia?

wisata

Di sela kesibukan rutinitas kerja menghadang dan kebosanan melanda, tentunya perjalanan liburan hadir sebagai jawaban yang dapat memenuhi kebutuhan jiwa akan kebahagiaan. Begitu banyak destinasi liburan di dunia ini yang bisa dipilih untuk memuaskan hasrat untuk membahagiakan hati walau untuk sekejap. Apa saja wisata seperti surga dunia?

1. Dataran Tinggi Zhangye Danxia, Gansu, Cina
Banyak orang mungkin salah mengira bahwa ini hanyalah beberapa taman tema berwarna-warni. Tapi, sebenarnya potret ini adalah gambaran daerah dataran pegunungan di China. Warna-warni yang beraneka ragam, adalah hasil kreasi alam dari pasir merah dan deposit mineral yang ditetapkan lebih dari 24 juta tahun lalu. Ini adalah salah satu surga dunia maha indah yang pantas untuk kamu kunjungi suatu saat nanti.

2. Lubang Biru Raksasa, Belize
Terletak di lepas pantai Belize, lubang di dasar laut ini bisa disebut sebagai lubang menuju surga bagi para penyelam dunia. Ini sebenarnya gua kapur yang terbentuk sekitar 150 rb tahun yang lalu dan dipopulerkan oleh penjelajah Prancis Jacques-Yves Cousteau. Luasnya 124 meter dan lebar 300 meter. Sungguh istimewa. Cocok untuk kamu yang suka diving!

3. Kebun Tulip, Belanda
Hamparan luas dari bunga tulip yang penuh warna ini pasti akan memukau mata dan pikiranmu. Tentu saja selain itu juga akan meninggalkan beberapa kenangan manis bagimu. Sebagian besar kebun ini berada di Provinsi Flevoland, Belanda. Musim tulip dimulai pada akhir Maret dan berlanjut hingga pertengahan bulan Mei, membuat dua bulan ini menjadi waktu yang tepat untuk mengalami pesona surgawi.

4. Lautan Bintang di Pulau Vaadhoo, Maladewa
Tempat surgawi di Maladewa tampak sangat persis seperti namanya, dengan pesona air bertabur bintang yang memberi mereka penampilan yang surealis dan memanjakan mata. Fenomena ini terjadi karena reaksi kimia alami saat fitoplankton terganggu oleh oksigen. Reaksi ini juga dikenal sebagai ‘Bioluminescence’. Apapun penjelasan ilmiahnya, tempat ini pasti patut dikunjungi.

5. Taman Hitachi Seaside di Hitachinaka, Ibaraki, Jepang
Taman indah ini terletak di dekat Tokyo dengan berbagai kesempurnaan yang menawan. Bunga surga, yang disebut Nemophilas atau ‘baby blue eyes’ adalah daya tarik tersendiri selain semak ilalang yang menyerupai bola kapas yang menghiasi seluruh taman.

6. Tangga Haiku Oahu, Hawaii, AS
Stairway To Heaven’ adalah orang menjulukinya. Tangga dengan pemandangan alam maha indah ini dibuat saat Perang Dunia II namun secara resmi dinyatakan tidak berlaku lagi selama tahun 80-an. Baru-baru ini tangga ini mengalami kerusakan parah karena angin ribut yang membuatnya benar-benar tidak dapat diakses untuk sementara waktu.

7. Kawah Kelimutu, Pulau Flores, Indonesia
Kawah Kelimutu merupakan salah satu gunung berapi yang terkenal di Pulau Flores tengah. Warna yang berbeda pada beberapa kawahnya serta kabut yang melayang warna-warni telah memberi wilayah ini aroma supernatural yang sangat nyata. Perubahan warna diyakini disebabkan oleh reaksi kimia yang terjadi antara mineral yang ada di danau, dan tentu saja ini sangat indah dan membuat mereka menjadi objek wisata yang populer. Tidak hanya Kawah Kelimutu, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa destinasi liburan lainnya di Pulau Flores, salah satunya adalah Labuan Bajo. Di sini kamu bisa mengunjungi berbagai pulau dengan pemandangan perbukitan dan pesona bawah laut yang sangat menakjubkan, seperti Pulau Padar, Gili Lawa Darat, Kanawa, Manta Point, Pulai Rinca, dan yang pasti adalah Pulau Komodo di mana kamu bisa melihat satwa terbesar, komodo.

Sumber: