Apa saja Toner yang Baik untuk Kulit Wajah yang Kering?

toner

Kulit wajah saya normal cenderung kering. Saya sudah mencoba beberapa merk toner tapi belum ada yang cocok dengan wajah saya. Apa saja kira-kira toner yang baik

Tak semua toner dibuat untuk semua jenis kulit. Pilihlah yang paling cocok dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang kamu alami. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, hindari toner yang mengandung alkohol, karena akan membuat kulitmu terasa kencang dan mudah iritasi. Pilihlah toner yang mengandung komponen-komponen yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dan ceramide . Selain harus mampu sediakan hidrasi, toner yang baik untuk kulit kering juga sebaiknya mampu seimbangkan pH kulit, menenangkan iritasi, dan menyediakan antioksidan supaya kulit jadi siap untuk rutinitas skin care lainnya.

Selain itu, juga ada metode spesial saat mengaplikasikan toner jika kamu memiliki kulit yang kering. Jangan gunakan kapas, melainkan gunakan telapak tangan untuk mengaplikasikan produk. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan lembut – suhu panas dari telapak tangan akan membuat kulit lebih mudah menyerap produk. Atau, celupkan kapas ke dalam toner yang menghidrasi, lalu tempelkan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama sepuluh menit.

Berikut rekomendasi toner untuk kulit kering :

  1. Kiehls Cucumber Herbal Alcohol-Free Toner

    Toner yang sangat ringan ini tak mengandung alkohol, sehingga tak akan membuat kulitmu terasa kering. Berbahan dasar mentimun dan ekstrak herbal lainnya, produk ini mampu berikan efek menenangkan, menyeimbangkan pH kulit, serta melembutkan kulit. Kulit terasa bersih dan tak menimbulkan efek kering
  2. Benton Aloe BHA Skin Toner
    image
    Diperkaya oleh lidah buaya, salicylic acid, sodium hyaluronate, dan vegetable glycerin, toner ini tak hanya menambah kelembapan ke dalam kulit tetapi juga mampu menahan kelembapan dari penguapan. Selain itu, kandungan lidah buaya mampu tingkatkan perawatan pori. Redakan stres dan iritasi pada kulit, serta memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.
  3. Klairs Supple Preparation Toner


Produk yang satu ini tak menyebabkan iritasi, sekaligus mampu meremajakan dan menghidrasi kulit. Sesuai namanya, toner ini akan membersihkan, mempersiapkan, dan menjaga keseimbangan pH untuk membantu penyerapan produk selanjutnya.
menyebabkan iritasi, sekaligus mampu meremajakan dan menghidrasi kulit. Sesuai namanya, toner ini akan membersihkan, mempersiapkan, dan menjaga keseimbangan pH untuk membantu penyerapan produk selanjutnya.

4. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner

Kombinasi chamomile, lidah buaya, madu, ekstrak teh hijau, belimbing, pegagan, dan pepaya membuat produk ini cocok untuk pemilik jenis kulit sensitif sekalipun. Selain itu, produk ini juga mengandung minyak mawar yang dapat bantu tenangkan kulit tanpa menghilangkan kulit dari minyak alami. Gunakan produk ini untuk menjaga kulit tetap lembap dan lindungi kulit dari polusi.

5. L’Occitane Reine Blanche Illuminating Lotion Toner

Selain mampu bantu sediakan hidrasi untuk lembapkan kulit, toner ini juga akan mengembalikan kejernihan dan kecerahan kulit. Diperkaya oleh Reine Blanche Complex dan dibuat dari bahan-bahan alami, produk ini mampu bantu ratakan corak warna kulit dan merawat tekstur kulit, sehingga kulit jadi lebih lembap, tampak bercahaya, dan halus.

6. Pyunkang Yul Essence Toner

Bebas dari wewangian dan pewarna buatan, toner ini juga hypoallergenic sehingga tak akan membuat kulit iritasi. Kandungan 91.3% milk vetch root extract akan mengembalikan energi pada kulitmu, sembari memberikan hidrasi yang intens. Cukup tepuk-tepuk kulitmu untuk hasilkan sensasi kenyal dan tingkatkan elastisitas kulit.

7. Nacific Fresh Herb Origin Toner

Produk ini mengandung air bunga calendula untuk hilangkan sisa-sisa make up dan kotoran sekaligus menghaluskan tekstur kulit. Selain itu, juga mengandung antioksidan aktif yang dapat membantu kamu untuk melawan tanda-tanda penuaan serta menenangkan kulit.

Kulit kering juga merupakan masalah yang harus dihadapi oleh pemiliknya, terutama kulit kering pada wajah. Hal ini karena kulit kering di wajah akan membuat kita terlihat lebih tua karena jika dibiarkan akan merusak tekstur wajah yang kenyal dan lembab sehingga mudah sekali untuk menimbulkan garis halus dan membuat wajah tampak lebih keriput.

Oleh karena itu, Anda memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga kulit agar selalu tetap lembab dan tidak kering untuk menghindari hal-hal diatas. Ada banyak produk perawatan kulit kering yang dapat digunakan karena pada saat ini produk kecantikan biasanya akan digolongkan berdasarkan pada jenis kulit pemakainya.

Berikut ini beberapa produk toner untuk kulit kering yang sangat ampuh digunakan dan dapat melembabkan kulit sepanjang hari.

1. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner

Tidak hanya Nature Republic aloe vera gelnya saja yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering dan jenis kulit wajah yang lainnya. Namun juga bisa menggunakan toner dari Nature Republic ini untuk melembabkan kulit wajah. Tidak hanya akan mendapatkan kulit wajah yang lembab, namun juga bisa mendapatkan manfaat kulit yang segar, tenang dan terhidrasi dengan sempurna.

2. Cosrx Centella Water Alcohol Free

Jenis toner untuk kulit kering berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Cosrx Centella Water Alcohol Free yang multifungsi. Tidak hanya dapat melembabkan kulit wajah, namun toner ini juga sangat menenangkan dan meregenerasi sel kulit mati sehingga mampu meremajakan kulit wajah yang lelah. Tidak hanya khusus untuk kulit kering, bagi pemilik kulit kering dan sensitive sekalipun dapat menggunakan produk toner yang satu ini karena tidak mengandung alkohol.

3. Skinfood Premium Tomato Whitening Toner

Tidak hanya produk black sugar mask saja yang banyak digunakan dan laris manis di pasaran. Akan tetapi hydrating toner dari skinfood ini juga sangat pas dan tepat digunakan bagi pemilik kulit kering. Tidak hanya akan mendapatkan kulit yang lembab, akan tetapi juga akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dan segar sepanjang hari dengan menggunakan toner untuk kulit kering yang satu ini.

4. Mamonde Rose Water Toner

Toner untuk kulit kering yang terbuat dari ekstrak air mawar atau rose water dari Mamonde ini sangat pas dan cocok digunakan bagi si pemilik kulit kering. Hydrating toner yang satu ini memiliki kandungan air mawar hingga 90.89% dari Bulgaria. Wanginya juga sangat segar dan dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

5. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Produk toner produksi korea yang satu ini juga sedang hits dan banyak digunakan oleh para pecinta produk skincare pada saat ini dan akan mendapatkan kulit wajah yang lembab secara seketika dengan menggunakan toner yang satu ini.