© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja tips-tips sebelum berbelanja online?

belanja online

Zaman sekarang banyak dari anda yang memilih membeli barang secara online. Lebih praktis, tidak perlu ke toko, hanya dengan kartu dan tunggu barang datang. Dan kami disini juga menyediakan jual online lo, dan juga bisa datang langsung ke toko kami di toko model muslim terbaru jember. Membeli barang online anda harus berhati-hati juga ya kalau tidak hati-hati anda bisa tertipu dan rugi. Bisa jadi barang tidak sesuai dnegan gambar, atau malah barang datang tidak sama sekali padahal sudah banyar tetapi kalau di toko baju gamis jember sudah terjamin realpict, sesuai dengan barang dan tidak mengecewakan kok.

Tidak mau kan anda tertipu dan jadi korban belanja online? Yuk simak tips dari kami dibawah ini supaya anda menjadi pembeli yang pintar.

  1. Percayakan uang anda pada situs

    Saat ini banyak seklai situs jual beli yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari produk makanan, pakaian, elektronik dan keperluan rumah tangga tersedia dalam satu situs. Ada juga yang membuka lapak facebook dan Instagram. Sebelum anda memutuskan membeli barang, pastikan bahwa situs atau penjual yang berbuhungan dengan anda memang terpercaya.

  2. Lawan rasa malas dalam membaca aturan kebijakan situs

    Anda suka malas membaca dengan teliti peraturan dalam bertransaksi. Padahal hanya dengan menyimak peraturan ini anda bisa mengetahui apa yang harus anda lakukan ketika kejadian yang tidak menyenangkan terjadi. Misalnya, kalua ternyata barang yang anda pesan tidak sesuai dengan harapan anda anda jadi tahu bagaimana mengembalikanya. Kalua ternyata situs itu tidak menyediakan peraturan tentang pengembalian barang? Anda jadi bisa lebih hati-hati dan mungkin malah mebatalkan transaksi sekalian.

Jangan tergiur dengan harga yang murah

Hal ini juga sangat penting untuk diingat, jangan tergiur dengan harga yang murah yang diberikan situs tersebut. Kalua anda mau membeli barang, jangan hanya perhatikan harga, tapi juga perhatikan kualitas barang tersebut. Anda pasti punya alasan kenapa anda membeli barang tersebut secara online. Harga boleh murah tapi kalu kualitas murahan. Nanti nyesal lho.

Berikut ini tips-tips berbelanja online, diantaranya :

  1. Selalu pesan dari koneksi yang aman
    Jika komputer Anda tidak terlindungi dari software yang berpotensi membahayakan, maka nformasi kata sandi dan keuangan Anda berisiko dicuri.

  2. Kenalilah tempat Anda membeli
    Jika Anda sudah pernah berbelanja ditoko online itu Anda dapat merasa tenang untuk berbelanja lagi disana. Namun jika belum maka Anda dapat mencari tahu ulasan tentang toko tersebut, jika toko belum memiliki ulasan atau banyak ulasan negatif, jangan memesan dari situs mereka.

  3. Hindari Penawaran yang terlalu bagus
    Misalnya ada sebuah toko online yang menawarkan harga miring pada suatu barang. Pertimbangkan apakah barang tersebut legal. Jika Anda akan membeli di situs tersebut pikirkanlah apakah barang yang Anda beli sama kualitasnya seperti yang di pajang si situs tersebut.

  4. Jangan berbelanja pada toko online yang membutuhkan informasi lebih dari yang diperlukan untuk melakukan jual beli.
    Biasanya toko online memberikan pilihan metode pembayaran, alamat tujuan, dan alamat email. Tetapi jika pedegang meminta informasi lain, jangan pernah Anda berikan. Jangan pernah memberikan informasi rekening bank Anda atau nomer SIM.