Apa saja tips hemat berwisata ke Universal Studio Singapore?

Theme Park terbesar di Singapura yaitu Universal Studio Sentosa Singapore memang menawarkan hiburan buat keluarga. Dengan design dan wahana yang tentu menarik bagi anak-anak hingga dewasa, tidak heran selalu menjadi tujuan wisata favorit saat kita wisata ke Singapore.

Apa saja tips-tips hemat ketika berwisata ke Universal Studio Singapore?

Berikut beberapa tips hemat jika kamu ingin berwisata ke Universal Studio Singapore :

image

  1. Pertama kamu tidak harus masuk Sentosa menggunakan monorail. Tiket monorail seharga $4 cukup berasa kalau dikali jumlah orang. Kita bisa munggunakan jembatan pejalan kaki sepanjang 500 meter untuk masuk (biasa $1 tapi lagi digratiskan). Walaupun terkesan panjang, tapi ada travelator yang lumayan membantu
  2. Bawa makanan dari luar simpan dalam tas. Tidak ada pemeriksaan tas saat masuk gate. Makanan di restoran USS berkisar mulai dari $10, rata-rata $12-14 per main course seperti chicken rice.
  3. Bawa botol air, lalu bisa isi di fountain yang selalu ada di semua wahana dan sekitar toilet.
  4. Hindari datang di long weekend atau summer holiday. Jika datang di saat ramai maka antri ‘Mummy’ atau ‘Transformer the ride’ minimal 1 jam di periode itu.
  5. Datang di weekday, terlebih Selasa hingga Kamis. Masa ini jumlah pengunjung relatif tidak banyak. Pengalaman terakhir saya datang di Selasa jam 11 siang masuk, jam 4-5 sore sudah selesai main semua wahana, bahkan ada wahana yang naik 2-3 kali.
  6. Jangan beli Express Pass secara online atau sebelum masuk. Jika Anda ingin skip antrian dengan Express Pass, coba masuk dulu ke USS, perhatikan apakah hari itu ramai sekali atau sepi. Kita bisa beli Express Pass di dalam USS (setelah masuk gate).
  7. Beli jas hujan di luar, 7-Eleven atau supermarket, ($1-$2) kalau ingin naik wahana yang bikin basah. Beli jas hujan ini di dalam kena $5.
  8. Tersedia loker untuk penitipan tas, ada yang bayar dan ada yang gratis. Yang gratis ada di Mummy, biasa 30-45 menit (tergantung keramaian) pertama gratis. Tinggal datang lalu tukar loker lain untuk memperpanjang masa sewa.
  9. Untuk wahana yang antri panjang seperti Mummy dan Transformer, gunakan jalur Single Rider. Jalur ini untuk orang yang ‘ngaku’ datang main sendiri, untuk menutup kekurangan atau angka ganjil dari antrian normal. Efeknya memang mungkin kita akan terpisah dari rombongan, tapi single rider biasa hanya perlu 5-10 menit antri.
  10. Bawa stroller sendiri kalau bawa anak. Penyewaan stroller sehari adalah $20, lumayan berasa!

Sumber : https://javamilk.com/2015/03/26/10-Tips-Hemat-ke-Universal-Studio-Singapore/