Apa saja tips desain pamflet yang menarik ?

Pamflet

Pamflet adalah tulisan yang dapat disertai dengan gambar atau tidak, tanpa penyampulan maupun penjilidan, yang dicantumkan pada selembar kertas di satu sisi atau kedua sisinya, lalu dilipat atau dipotong setengah, sepertiga, atau bahkan seperempatnya, sehingga terlihat lebih kecil (dapat juga disebut selebaran). Pamflet dapat pula terdiri dari beberapa lembar kertas yang dilipat atau disatukan secara sederhana sehingga menjadi sebuah buku kecil.

Apa saja tips desain pamflet yang menarik ?

Desain pamphlet harus memuat informasi penting sebanyak mungkin
Selain menarik, tentunya pamphlet harus memuat banyak informasi. Pastikan saat mereka tertarik membaca pamfletmu, di sana terdapat informasi yang memadai. Meskipun memuat banyak info, pastikan itu tidak bertele-tele. Sehingga jelas dan mudah dipahami.

Desain pamphlet sesuai dengan brand kamu
Sebaiknya desain pamphlet mu sesuai dengan brand. Desain pamphlet yang terlihat tumpang tindih dengan brand bukan hanya tidak menarik. Namun, mengaburkan tujuan dan strategi marketing pamphlet tersebut.

Desain pamphlet sebaiknya tidak memakai banyak font
Kamu tidak membutuhkan banyak font dalam mendesain sebuah pamphlet. Font yang terlalu beragam dan ramai hanya akan memebuat pamfletmu susah untuk dibaca. Kamu bisa memilih dua font yang berbeda, misalnya untuk heading dan body copy. Cukup itu saja. Simple lebih baik, dibanding ramai tapi tak bisa dinikmati.

Desain pamphlet memuat kalimat jelas dan simple
Space pamphlet yang terbatas akan menuntut kita untuk memakai kalimat yang singkat, namun jelas dan padat sehingga mudah dipahami. Kalimat yang simple merupakan hal terbaik dalam sebuah desain pamphlet. Seperti halnya twitter yang memaksa kita untuk memuat kalimat yang tak lebih dari 140 karakter.

Desain pamphlet sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik
Desain pamfletmu sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik dan sesuai dengan brandmu. Sebaiknya sesuaikan kesan pertama dari desain pamphlet dengan brand atau produk yang kamu jual.

Sebagai desainer atau pemilik usaha tentunya kamu harus cermat dalam menentukan strategi marketing. Desain pamphlet yang menarik dan eye catching sudah jelas akan menguntungkan dan efektif dalam menarik konsumen. Maka dari itu, jangan sampai salah lagi ya.

Source: IDS