Apa saja tips aplikasikan make-up untuk kulit wajah kering?

Memiliki kulit wajah yang kering kadangkala sulit untuk diatasi. Apalagi jika cuaca dingin datang, kulit wajah akan terlihat semakin kering dan juga pucat.
Jika Anda memiliki masalah demikian, sebaiknya hindari penggunaan foundation dan compact powder yang justru dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

  1. Cuci Wajah


    Selalu cuci bersih wajah sebelum memakai makeup. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang lembut dan cocok untuk kulit kering. Hal tersebut akan membantu menghilangkan kotoran dari kulit, serta akan membuat kulitmu terlihat segar dan lembut.

  2. Lakukan Exfoliasi
    Sangat penting untuk membuang sel kulit mati pada wajah, karena akan membuat kulit terhindar dari kusam dan kering. Begitu sel kulit mati diangkat, kulit akan terlihat bersih, segar, dan lembut. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri yang terbuat dari minyak kelapa dan gula.

  3. Gunakan Pelembab
    Kulit kering perlu dilembabkan secara teratur. Fokuskan pelembab di bagian terkering pada wajah, seperti hidung dan dahi. Menggunakan pelembab akan membantu mempertahankan kelembaban di kulit. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan pelembab agar kulit tidak terlihat berminyak.

  4. Aplikasikan Primer Wajah
    Mengaplikasikan primer pada wajah dapat memberi kesan mulus dan lembut. Selain itu, primer juga berguna untuk membantu agar polesan makeup melekat kuat di wajah. Cukup gunakan dua sampai tiga titik krim primer pada wajah, lalu oleskan merata.

sumber:
https://kumparan.com/@kumparanstyle/10-tips-makeup-untuk-kamu-si-pemilik-wajah-kering