Apa saja Tipe-Tipe Toner yang sesuai untuk Jenis Kulit?

toner

Toner termasuk sebagai salah satu dari empat produk perawatan kulit wajah dasar yang tak boleh dilewatkan. Penting untuk tahu toner yang sesuai untuk jenis kulit agar dapat merasakan manfaatnya.

Apa saja tipe-tipe toner yang sesuai untuk jenis kulit ?

1. Kulit Berminyak
Anda yang memiliki kulit berminyak perlu lebih awas dalam memilih toner. Hindari toner yang memiliki kandungan yang dapat memicu kulit iritasi. Wajar kalau Anda ingin kulit berminyak menjadi lebih kering, namun hati-hati, jika kulit menjadi kering, ada sistem pertahanan diri yang kulit lakukan yaitu dengan memproduksi lebih banyak minyak untuk mengatasi kurangnya kelembapan tersebut. Kulit justru bisa semakin berminyak, bahkan semakin merah dan muncul masalah-masalah lainnya. Pilih toner yang bisa mendukung regenerasi kulit, menghaluskan permukaan kulit, dan melawan bakteri dengan takaran yang pas dan tidak mengiritasi kulit.

2. Kulit Normal dan Kering
Untuk Anda yang memiliki kulit normal atau kering, pilih hydrating toner yang dapat mengembalikan dan menambahkan kelembapan pada kulit. Toner yang tepat akan membuat tekstur kulit Anda lebih baik dan mengurangi bagian kulit yang mengelupas atau kering jika dilakukan secara rutin.

3. Kulit Sensitif
Anda yang memiliki kulit sensitif mungkin sering menghindari toner karena takut akan membuat kulit bereaksi atau kemerahan. Pilih toner bebas alkohol, dan yang mampu menangkan kulit. Ada kok toner yang lembut untuk kulit sensitif Anda seperti L’Occitane Shea Gentle Toner ini. Coba, dan rasakan manfaatnya untuk kulit Anda!

Referensi

https://journal.sociolla.com/beauty/ketahui-toner-yang-sesuai-untuk-jenis-kulit-anda/

Untuk kulit berminyak akan membutuhkan toner yang mengandung BHA yang mampu mengangkat minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori. Untuk rekomendasi produknya, saya menyarankan produk toner dari Clean and Clear.