Apa saja tempat wisata yang kamu ketahui di Banyuwangi?

image

Kota di ujung timur Provinsi Jawa Timur ini merupakan ‘jembatan’ penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Dan karena kedekatan lokasi dengan Pulau Dewata, jangan heran kalau beberapa tradisi dan kesenian di Banyuwangi juga memiliki sedikit kemiripan dengan di Bali. Tak hanya tradisinya, keindahan alam Banyuwangi pun layak disandingkan dengan Bali. Bahkan, awal tahun 2016 lalu Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) menganugerahi Banyuwangi penghargaan UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism.

Bukit Kawah Wurung
image

Kawah Wurung berada di satu kawasan dengan Kawah Ijen. Sangat disayangkan bila Kamu melewatkan Kawah Wurung ketika berkunjung ke Kawah Ijen. Kawah Wurung ini juga bisa dijadikan alternatif bila Kawah Ijen sedang tidak bisa didaki.

Pantai Plengkung
image

Salah satu pantai yang wajib Kamu kunjungi kalau berlibur ke Banyuwangi. Pantai Plengkung memiliki latar berupa pepohonan yang lebat karena berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Kamu bisa juga bersepeda berkeliling pantai atau bahkan melakukan yoga untuk menangkan pikiran.