Apa saja tempat menarik di Kobe Jepang?

Kobe

Bagi yang pertama kali ke Jepang, Kobe mungkin tidak akan masuk dalam itinerary karena Tokyo, Osaka dan Kyoto pasti lebih dipilih sebagai destinasi utama. Ada yang menyebut tidak sah ke Kobe kalau belum mencoba Kobe beef. Selain menikmati kulinernya, banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi di pusat Hyogo Prefecture ini. Apa saja tempat menarik di Kobe Jepang?

Traveling ke Kitano Ijinkan, Kobe Jepang. Dari Sannomiya station, traveller perlu berjalan kaki selama 15 menit dengan jalanan yang relatif menanjak untuk menuju tempat ini. Sesampainya di kawasan ini, semua rasa lelah akan berganti dengan energi untuk memfoto setiap sudut Kitano-cho. Ada banyak bangunan Eropa menarik di kawasan ini, mulai dari Denmark hingga Inggris. Sayangnya, untuk masuk ke dalam bangunan-bangunan ini tidak gratis. Tarif untuk satu rumah dikenakan biaya 500 hingga 3.000yen. Jika waktu dan dana terbatas, pilih satu atau dua rumah saja untuk dimasuki, sisanya cukup menikmati dari luar dan tentunya tidak berbayar.

Ketika memasuki Kitano-cho, bangunan Kazami Dori no Yakata atau former Thomas Residence dengan gaya Jerman ini bisa dibilang paling mencolok dengan ciri khas gambar ayam di atas atapnya. Rumah ini dibangun oleh Godfried Thomas pada tahun 1909 dan dijadikan rumah pribadi. Sementara, persis di sebelah rumah ini dahulu menjadi kediaman Hunter Sharp, mantan US Consul General di Kobe.

Jika belum puas dengan kedua rumah ini, traveler bisa mengikuti jalan yang berada persis di dekat Thomas Residence. Bangunan-bangunan dari berbagai negara di Eropa lainnya siap menanti. Bangunan yang menarik lainnya adalah Uroko House. Di dalam rumah ini terdapat banyak furnitur kuno dan lukisan bergaya modern dari Rusia. Dengan harga tiket masuk sekitar 1.000yen, dari lantai dua bangunan ini traveller juga akan disuguhi pemandangan Kobe dari atas.

Di sisi lain Kitano-cho juga terdapat bangunan Dermark yang unik dan sangat ikonik. Seperti halnya di bangunan-bangunan yang lain, di rumah ini juga terdapat beberapa sudut yang dijadikan kafe sehingga traveller bisa duduk santai sambil menikmati teh atau kopi. Menariknya lagi, jika menggemari tokoh detektif fiktif asal Inggris bernama Sherlock Holmes, traveler tidak perlu jauh-jauh sampai ke Inggris. Di Kitano-cho, kita bisa mengunjungi rumah Sherlock Holmes. Replika kamar Sherlock Holmes ini berada di lantai 2 England House sehingga kesan Inggris tentu sangat terasa sekali saat memasuki ruangan ini.

Sumber: