Apa saja teknik dalam gradasi warna?

Gradasi Warna adalah Corak warna yang bisa dikembangkan dari dua atau lebih warna, sehingga membuat tingkatan warna tertentu dengan tidak merusak dan mengubah warna itu sendiri.

Terdapat 2 teknik dalam gradasi warna :

  1. Teknik gradasi warna gelap ke warna terang. Cara membuat gradasi warna gelap ke terang dengan menggunakan crayon adalah dengan menorehkan terlebih dahulu crayon dengan warna yang lebih gelap pada bidang objek yang ingin diwarnai kemudian torehkan crayon dengan warna yang lebih terang menimpa warna yang lebih gelap. Untuk menghaluskan warna terutama pada bagian persambungan warna, gunakan crayon dengan warna yang lebih terang, balurkan dengan perlahan agar gradasi warna bisa membaur dengan sempurna dan terlihat lebih alami.

  2. Teknik gradasi warna terang ke warna gelap. Teknik ini merupakan kebalikan dari Teknik gradasi yang pertama. Torehkan terlebih dahulu warna yang lebih terang pada objek gambar yang ingin diwarnai baru kemudian diatasnya disapukan crayon dengan warna yang lebih gelap. Teknik gradasi warna terang ke gelap seringkali digunakan untuk menciptakan efek embos pada gambar. Cobalah gunakan kedua Teknik cara membuat gradasi warna dengan crayon ini pada beberapa buahgambar mewarnai yang bisa anda dapatkan gratis disini agar bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing Teknik sehingga saat mengikuti lomba mewarnai gambar, anak anda tidak ragu lagi dalam memilih warna dan Teknik gradasi yang ingin dipakai.