Apa saja tari tradisional khas Korea Selatan yang kamu ketahui?

Korea merupakan Negara yang memiliki banyak bidang seni yang sangat diminati oleh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat lokal korea sendiri namun sampai ke Negara-Negara lain bahkan hingga lintas benua. Salah satu yang paling digandrungi adalah tarian modern ala Korea Selatan, nah kalau kalian bisa tahu banget mengenai tarian modern korea, bagaimana kira-kira kalau tarian tradisional khas korea? apa saja tarian tradisional khas korea Selatan yang kalian ketahui?

Salah satu yang terkenal adalah hallyangmu. Kalau kita disini memiliki sendratari Ramayana, di Korea ada Hallyangmu. Tari tradisional khas Korsel ini merupakan sebauh sendratari yang menceritakan kehidupan para bangsawan Korea saat masa Kerajaan Joseon. Kata “Hallyang” berarti sekelompok bangsawan muda yang kerjaannya hanya bermalas-malasan dan menghabiskan waktunya untuk berfoya-foya dan bersenang-senang.

Hallyangmu ini berasal dari wilayah Dongrae di Provinsi Busan. Para penarinya mengenakan kostum hanbok jenis yangban lengkap dengan aksesorisnya seperti topi dan jubah serta kipas.