Apa saja tanda-tanda anda lahir anak kembar?

image
Hamil anak kembar menjadi harapan bagi sebagian wanita. Apa saja ciri dan tanda Anda mengalami hamil anak kembar? Tulis dibawah ini!

Bila Anda hamil anak kembar, diskusikan rencana persalinan Anda dengan dokter kandungan dan bidan Anda secepatnya. Calon orangtua akan dianjurkan untuk melahirkan bayi kembar di rumah sakit atau klinik bersalin dengan fasilitas yang memadai, bukan di rumah. Ini karena persalinan bayi kembar memiliki risiko komplikasi yang lebih tinggi daripada persalinan satu bayi.

Pada kebanyakan kasus, dokter dan bidan mungkin sudah merencanakan dan menentukan tanggal persalinan Anda pada trimester ketiga. Pada tanggal yang telah ditentukan tersebut, persalinan akan dirangsang (diinduksi) oleh tim medis. Diskusikan lebih lanjut dengan dokter dan bidan untuk detailnya, karena kondisi dan kehamilan setiap orang itu berbeda-beda.

Tim medis yang akan mendampingi Anda juga mungkin lebih banyak dalam persalinan bayi kembar. Termasuk satu orang dokter kandungan Anda, dokter spesialis anestesi (jika diperlukan), bidan, perawat, dan dua orang dokter anak (satu dokter untuk masing-masing anak). Kalau Anda melahirkan kembar tiga atau lebih, timnya mungkin jadi lebih banyak lagi.

Sumber: hellosehat.com