Apa saja spot yang ada di Kintamani?

kintamani

Kintamani merupakan kawasan wisata alam yang menyajikan panorama indah nan mempesona di pulau dewata, alias bali. Disana terdapat spot yang banyak didatengin turis lokal maupun mancanegara. Apa saja spot yang ada di Kintamani?

Begitu udah nyampe di kawasan wisata Kintamani, kalian bakal langsung disambut dengan pemandangan elok gunung Batur dan danau Batur yang bisa kalian lihat di Penelokan. Buat yang mau langsung meluncur ke tepi danau, dari Penelokan kalian harus berjalan melewati rute yang menurun dan berkelok-kelok. Sepanjang perjalanan banyak banget bentangan alam yang sayang kalo ga diabadikan. Kemudian semakin menurun, pemandangan di sekitar Danau Batur dan gunung Batur akan semakin indah dan terlihat sangat jelas. Di sekitar kaki gunung terdapat banyak bongkahan lava yang telah membatu.

Dan moment yang gak kalah bagusnya saat menanti sunrise di Kintamani. Untuk mendapatkan moment terbaik, kalian kudu bersiap2 dengan berjalan saat hari masih subuh. Selain itu, kalian juga bisa berkunjung ke Desa Trunyan. Letaknya tidak jauh dari danau Batur. Hanya saja, kalian kudu menyebrang danau dengan menggunakan perahu untuk mencapai desa tersebut. Disana kalian bisa mempelajari banyak budaya lokal masyarakat Bali pedalaman.

Selain itu hal yang bisa kalian dapatkan di desa Trunyun adalah berbelanja cinderamata buatan masyarakat lokal. Berbagai kerajinan tangan unik bisa kalian dapatkan disini mulai dari gelang, kalung, gantungan kunci, baju, topi, tas, dan masih banyak lagi.

Sumber: