Apa saja rekomendasi tempat liburan keluarga?

liburan keluarga

Salah satu cara untuk membunuh atau mengurangi stress adalah dengan cara berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Kedua hal ini bisa kamu lakukan dalam satu waktu. Berlibur bersama keluarga adalah salah satu ide bagus untuk mengusir stress bekerja. Memilih tempat yang ramah untuk anak kecil dan juga nyaman untuk orangtua pasti membutuhkan banyak pertimbangan. Ya mengingat kalau mereka sudah bukan anak muda lagi. Apa saja rekomendasi tempat liburan keluarga?

1. Piknik ke pantai
Nggak cuma sama teman aja, pergi liburan ke pantai bersama keluarga juga bisa terasa menyenangkan, lho! Gimana caranya? Coba ajak keluarga besarmu untuk mengunjungi salah satu pantai tujuan wisata dengan pemandangan dan tempat yang nyaman. Di sana, kamu bisa bermain ombak bersama keponakan dan anggota keluarga lainnya. Sedangkan untuk para orangtuanya sih biasanya hanya akan duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil menggelar tikar dan menikmati masakan yang dibawa sendiri dari rumah. Tapi, kalau kamu merasa repot untuk memasak sendiri, jangan khawatir karena pasti akan banyak penjual makanan terutama seafood yang bisa kamu kunjungi di sana. Jangan lupa juga bikin acara hiburannya ya biar makin seru!

2. Piknik ke taman
Selain pantai, kamu juga bisa lho mengajak keluarga untuk ke taman atau kebun raya menikmati udara segar dan pemandangan hijau. Nah, biar makin seru, jangan lupa juga bawa tikar, jajanan, atau makananmu sendiri ya untuk disantap bareng keluarga di sana. Tapi ingat, jangan membuang sampah sembarangan.

3. Makan-makan di restoran
Atau, kalau memang tidak memiliki waktu yang cukup lama, kamu juga bisa mengisi liburan dan waktu santai bersama keluarga besar dengan mengajak mereka untuk makan-makan di restoran keluarga. Pilih tempat dengan kapasitas besar, nyaman, dan menyediakan berbagai menu yang bisa disantap bersama atau menu sharing. Kalau sudah kumpul begini pasti rasanya akan sangat menyenangkan sekali.

4. Glamping
Nah, ini dia nih yang sedang happening saat ini. Yap, glamorous camping atau yang lebih dikenal dengan sebutan glamping. Kegiatan ini pas banget buat dilakukan untuk kamu sekeluarga yang memiliki banyak biaya dan waktu untuk berkumpul. Hampir sama dengan camping, glamping juga memungkinkan kita untuk camping di dalam tenda dengan pemandangan alam di sekitarnya. Hanya saja fasilitasnya yang lebih mewah dan kita juga nggak perlu repot lagi untuk menyiapkan makanan dan keperluan lainnya.

5. Pergi ke kebun binatang
Atau mau yang lebih seru lagi? Kamu bisa ajak keluarga mengunjungi kebun binatang nih. Kegiatan ini cocok untuk keluarga dengan banyak anak kecil di dalamnya. Lumayan kan, bisa mengenalkan keponakan kamu yang masih kecil sama keanekaragaman flora dan fauna yang ada. Nah, setelah dari kebun binatang, kamu bisa melanjutkan agenda dengan mengunjungi restoran untuk makan bersama, deh! Sekali mendayung, dua tiga tempat liburan terlampaui.

Sumber: